Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lambe Sepiral

Minta Perang Rusia Ukrania Dihentikan, Aktivis Ini Respons

Info Terkini | Monday, 28 Feb 2022, 09:21 WIB

Perang antara Rusia dan Ukraina tengah jadi sorotan publik di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia.

Beberapa waktu lalu, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyatakan sikapnya terkait perang Rusia dan Ukraina tersebut.

Jokowi meminta agar perang dihentikan lantaran bisa menyengsarakan umat manusia dan membahayakan dunia.

Sontak, pernyataan Jokowi itu mendapat tanggapan pro kontra dari sejumlah warganet dan aktivis Tanah Air, salah satunya Nicho Silalahi.

Alih-alih mendukung kecaman Jokowi ihwal serangan Rusia ke Ukraina, Nicho malah 'menyentil' RI 1 itu dengan sindiran terkait permasalahan yang terjadi di Indonesia.

Dalam tanggapannya, Nicho menyinggung soal pemerintah yang ia nilai kerap merampok rakyat dengan berbagai regulasi.

"Setop merampok rakyat dengan berbagai dalil regulasi. Merampok rakyat sangat menyengsarakan umat manusia dan membahayakan kehidupan rakyat," ujar Nicho dikutip Isu Bogor, Minggu, 27 Februari 2022.

Tak hanya dari Nicho, Jokowi juga mendapat banyak sindiran berupa meme dari para warganet yang kontra dengan statement-nya tersebut.

Banyak dari mereka yang meminta Jokowi selesaikan dahulu persoalan dalam negeri sebelum ikut campur dalam perang ukraina vs rusia. Baca Selengkapnya

Baca Juga : Disebut ‘Anjing Putin’ yang Bakal Jadi Pencabut Nyawa Presiden Ukraina, Jenderal Magomed Tushaev Malah Gugur Dihantam Rudal

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image