Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ummi Nurul Atiqoh

Kolaborasi guru MA Al-Fatah Palembang bersama para penulis nusantara'

Eduaksi | Sunday, 27 Feb 2022, 17:16 WIB
Ummi Nurul Atiqoh dan buku karyanya bersama penulis nusantara

Ibu Siti Nurul Atiqoh, S.Ag., M.S.I atau yang biasa di sapa Ummi Nurul dan ibu Sri Bungowati, SP., M.Si dua orang guru MA Al Fatah Palembang ikut berkolaborasi bersama para penulis nusantara yang tergabung dalam Komunitas Rumah Penulis.

Bagi Ummi Nurul ini bukanlah buku kolaborasi petamanya bersama Komunitas Rumah Penulis, karena Ummi Nurul sudah sering menulis buku antologi. Sejak bergabung di Komunitas Rumah Penulis, telah banyak karya yang Ummi Nurul hasilkan. Selain bersama Komunitas Rumah Penulis, Ummi Nurul juga bergabung bersama Pegiat Literasi Nusantara dan sudah menulis beberapa buku antologi tentang pendidikan.

Dalam buku yang baru saja diterbitkan ber ISBN berjudul Cinta Tanpa Tapi, Ummi Nurul menulis Puisi berjudul Cinta Tanpa Tapi yang berisi ungakapap perasaan yang tulus pada sesorang. Sedangkan dalam buku Sekotak Cinta Ibu. Ummi menuliskan puisi berjudul Dalam Dekapan Rinai Hujan dengan bahasa yang menyentuh tentang ungkapan kerinduan pada ibunda yang sudah meninggal dunia.

Ibu Sri Bungowati bersama buku karyanya

Bu Bungo yang juga seorang guru Biologi di MA Al Fatah palembang, yang juga punya hobi menulis puisi, ikut berkarya juga dalam kedua buku antologi Puisi bersama para penulis terpilih lainnya. Menurut Bu Bungo, buku ini merupakan karya antologi pertamanya bersama Komuintas Rumah Penulis, dan bu Bungo merasa bahagia dan bangga bisa menulis bareng dg para penulis seluruh Indonesia yang hebat dan sukses.

Dalam buku antologi Cinta Tanpa Tapi bu Bungo mencurahkan perasaannya bahwa cinta dimana dan kapanpun tak ada kata Cinta Tanpa Tapi. Adapun dalam buku Sekotak Cinta ibu, Bu Bungo menulis puisi berjudul Bakti Untuk Ibu yang menceritakan tentang semakin berbaktinya seorang anak sampai usia ibunya merenta.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image