Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Badrut Tamam

Tetap Jaga Protokol, Takmir Masjid Baitur Rahim Akan Selenggarakan Peringatan Isra' Mi'raj

Agama | Sunday, 27 Feb 2022, 07:53 WIB

JEMBER,- Takmir masjid Baitur Rahim Perumahan Dharma Alam akan menyelenggarakan Peringatan Hari Besar Islam Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun ini, namun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Sebagaimana dilansir takmir masjid Baitur Rahim melalui surat bernomor 02/PHBI/2022 perihal undangan peringatan Isra’ Mi’raj yang ditandatangani langsung oleh ust. Dr. Zainal Anshari, S.Pd.I, M.Pd.I selaku Ketua Takmir dan Hermanto, S.HI., S.Pd.I selaku pengurus masjid bidang peribadatan dan PHBI. Direncanakan Peringatan Hari Besar Islam tersebut akan digelar pada Senin malam Selasa 27 Rajab 1443 H/28 Februari 2022 pada pukul 19.00 WIB. Dengan muballigh Ustadz Muhammad Haidlor, L.C,. M.Pd.I.

Diketahui Ustadz Muhammad Haidlor, L.C,. M.Pd.I. merupakan alumnus dari Umm Al Qura sebuah Universitas Negeri di Arab Saudi di bawah naungan Kementerian Pendidikan Tinggi Arab Saudi yang didirikan pada tahun 1981. Hingga saat ini Umm Al Qura merupakan salah satu universitas yang paling bergengsi di seluruh dunia Islam karena lokasinya berada di Makkah Almukarromah.

Pada tahun sebelumnya peringatan Isra’ Mi’raj di laksanakan jajaran pengurus takmir masjid Baitur Rahim dengan aman dan lancar dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat mengingat kondisi pandemi pada masa itu masih sangat bergejolak.

“Semoga tahun ini peringatan Isra’ Mi’raj dapat dilaksanakan dengan lancar dan penuh keberkahan. Semoga momentum peringatan Isra’ Mi’raj ini dapat meningkatkan dan mengingatkan hablum minannas dan hablum minallah,” ujar salah satu warga Perumahan Dharma Alam yang enggan dipublish namanya.

Sesuai arahan panitia diharapkan pada Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H di Masjid Baitur Rahim ini seluruh warga mematuhi protokol kesehatan dengan mengenakan masker dan membawa 2 nasi kotak untuk konsumsi yang akan dibagikan selepas acara.#

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image