Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dompet Dhuafa

Banjir Manado Sebabkan 500 Jiwa Terdampak, Disaster Management Center Dompet Dhuafa Turunkan Tim

Info Terkini | Thursday, 24 Feb 2022, 13:39 WIB
DMC Dompet Dhuafa berikan bantuan kepada penyintas banjir di Manado, Sulawesi Utara pada (Selasa, 22/02)

MANADO, SULAWESI UTARA-Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa kerahkan tim respons bencana menuju Wonasa Tanjung, Kecamatan Sangkil, Kota Manado, Sulawesi Utara (22/02/2022).

Hujan lebat dengan intensitas tinggi mengakibatkan meluapnya Daerah Aliran Sungai (DAS) Tondano dan mengakibatkan sejumlah rumah serta beberapa fasilitas umum di Wonasa Tanjung terendam banjir.

“DMC Dompet Dhuafa melalui jaringan relawan di Sulawesi Utara membantu masyarakat terdampak banjir dengan memberikan bantuan berupa Popok 200 pcs, Suplemen untuk Balita, serta Makanan Siap Saji,” terang Haryo Mojopahit selaku Chief Executive DMC Dompet Dhuafa.

Berdasarkan hasil asesmen tim DMC Dompet Dhuafa terdapat 594 jiwa terdampak. Fasilitas umum seperti masjid, gereja, dan rumah ikut terdampak akibat banjir ini.

Selain itu tim membuka Pos Hangat dan turut serta membersihkan material lumpur dari rumah-rumah warga terdampak.

Rencana ke depan tim akan membuka layanan kesehatan dan Dapur Umum.

“Saat ini kondisi air masih menggenangi sejumlah rumah warga terdampak,”jelas Fahri tim Dompet Dhaufa Sulawesi Utara di lapangan..

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image