3 Alasan Tinggalin Game Mobile Legends

Image
Didik Purwanto
Gaya Hidup | Wednesday, 23 Feb 2022, 11:09 WIB

Game Mobile Legends udah terkenal dan dimainkan sejak enam tahun terakhir. Banyak kompetisi digelar bahkan memunculkan pro player terkenal.

Namun, ada 3 alasan yang membuat kalian harus segera meninggalkan game besutan Moonton tersebut. Apa aja?

Mobile Legends VS Wild Rift

Game Mobile Legends terbiasa menyebut karakter pemainnya dengan Hero. Hero di sini juga beragam. Ada yang berkarakter kuat, ada yang kurang.

Berbeda dengan game League of Legends yang membesut permainan Wild Rift. Developer Riot Games mengenal para “Hero” ini dengan sebutan Champion.

Jumlah Hero di Mobile Legends sekitar 100. Namun untuk Wild Rift, hanya mengeluarkan sekitar 50 champion. Itu pun berkat hasil kompres game dari PC. Enaknya, kita ngga usah susah-susah mengenal banyak karakter champion untuk dimainkan. Bagi yang udah terbiasa main Wild Rift di PC, tentu juga akan lebih mudah memainkannya di versi mobile.

Perbedaan Mobile Legends vs League of Legends Wild Rift

Untuk penguasaan game, biasanya kita sebagai orang awam akan melihat cara pro player untuk memainkan. Entah melihat strategi bermain atau karakter hero siapa yang akan dimunculkan untuk bermain melawan musuh. Tentu pro player satu dengan lainnya akan berbeda cara memainkannya.

Di Wild Rift, karena karakternya udah ada di PC, kita tinggal melihat video-video lama untuk melihat cara bermainnya. Kita tinggal adopsi atau pilih strategi kita sendiri untuk memainkannya.

Untuk tempat bermain, Mobile Legends menyebut tempat bermain battle dengan Land of Dawn. Namun Wild Rift menyebutnya dengan Summoner’s Rift.

Daripada berlama-lama, yuk cari tahu alasan kalian harus berpindah ke Game Wild Rift.

Ganti Nickname

Bagi kalian yang suka gonta-ganti nickname alias nama user, game Wild Rift memfasilitasinya tanpa mengeluarkan biaya alias gratis.

Berbeda dengan nickname di game Mobile Legends. Kita tidak bisa mengganti nickname akun kita. Kalau pun bisa, akan sangat mahal.

Proses ganti nickname

Untuk mengganti nickname di Wild Rift, cukup masuk ke website Riot Games. Namun penggantian nickname ini tidak bisa dilakukan setiap hari, melainkan diberi waktu 30 hari.

Ya nggak apa-apa lah. Kita bebas berganti nickname dan bermain dengan orang lain tanpa ketahuan track record kita terdahulu. Kalo nickname udah terkenal dari dulu, bisa aja kita nggak diajak main lagi. Mungkin karena terlalu payah main atau hal lain.

Skin

Skin yang tersedia di game Mobile Legends biasanya tersedia dengan format limited atau terbatas. Untuk memilikinya, kita harus merogok kocek lumayan.

Di Wild Rift, kita bisa membeli semua skin yang tersedia dengan menggunakan Wild Cores. Harga yang dipatok pun tidak terlalu mahal karena nggak ada sistem gacha.

Perbedaan skin di Mobile Legends vs Wild Rift

Bahkan skin termahal di Wild Rift hanya senilai Rp 150 ribu. Duitnya yang lain ya bisa buat ngopi atau traktir temen laaah. Punya duit kok buat beli skin. Hehe..

Gameplay Mode ARAM

Di Wild Rift mengenal mode yang menjadi primadona para pemainnya. Yaitu All-Random-All-Mid (ARAM). Ini sih sebenarnya nggak beda jauh dengan di Game Mobile Legends yang memainkan mode satu jalur.

Namun kalau diperhatikan lebih teliti, ada perbedaan tuh di Wild Rift. Seperti kita nggak akan menemukan monster hutam atau konten lain yang menunjang gameplay.

Perbedaan mode gameplay di Mobile Legends vs Wild Rift

Enaknya, ya kita bisa langsung bebas main untuk mendapatkan gold atau membunuh minion atau musuh. Langsung sikaaat. Tanpa repot ngurusin monster dah.

Dengan mode penguasaan game mikro, kita akan lebih fokus bermain untuk melawan musuh. Kita bebas mengatur strategi atau bahkan nggak banyak strategi untuk memainkannya.

Turnamen Wild Rift Bersama IndiHome

Nah, buat kalian yang mau menjadi pro player Wild Rift, pas banget nih lagi ada kompetisi pertamanya di tahun ini.

Memang sih pendaftaran pertamanya udah berlangsung dari 8-16 Januari 2022. Namun kalian bisa belajar dulu dari pemain yang bertanding. Siapa tahu bulan depan akan dibuka lagi.

Wild Rift Championship SEA Indonesia mengusung empat format berbeda untuk menentukan sang juara. Yaitu Open Qualifier Swiss, Open Qualifier KO, Regular Season, dan Playoffs.

Babak Open Qualifier Swiss berlangsung pada 22-23 Januari 2022. Open Qualifier KO pada 4-6 Februari 2022. Regular Season 25 Februari dan Playoffs pada 1 April 2022.

Di babak Regular Season terdapat 8 tim bermain yang terdiri atas 6 tim terbaik dari babak Open Qualifiers dan 2 tim invitation dari SEA Icon Series.

Pelatihan eSport Profesional LEAD by IndiHome

Buat yang belum mendaftar, nggak usah gentar. Pantengin aja website IndiHome buat registrasinya ntar.

Asyiknya lagi IndiHome membikin Limitless Esport Academy by IndiHome (LEAD by IndiHome). Ini merupakan pusat pengembangan atlet eSport untuk komunitas dan antusias eSport Indonesia.

Nantinya LEAD by IndiHome akan fokus pendidikan player dari yang semua bermain sebagai hobi untuk dicetak bermain dengan mental olahragawan.

Untuk saat ini, LEAD by IndiHome fokus pengembangan atlet eSport di game Wild Rift. Namun tidak menutup kemungkinan akan fokus kepada game-game elektronik lainnya, seperti Mobile Legends, dsb.

By the way, maen game dari developer apa pun tidak masalah ya. Asal kalian happy dan nggak lupa waktu memainkannya.

Oh ya, akademi angkatan pertama untuk game League of Legends Wild Rift memang udah kelar. Namun pantengin aja LEAD by IndiHome untuk mewujudkan mimpian kalian menjadi atlet eSport profesional!

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

https://www.didikpurwanto.com

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Lapas Muaradua Sosialisasikan Layanan Kunjungan dan Pembinaan dari Pihak Luar Kepada WBP

Image

LP Narkotika Samarinda Hapus Buta Huruf Pada WBP Dengan Belajar Membaca

Image

Jika Belum Mampu Berkurban Setiap Tahun, Berkurbanlah Setiap Minggu

Image

Mengenal Lebih Dekat Tentang Keutamaan Memakmurkan Masjid

Image

Menepis Kerinduan, KYM Menggelar Acara Seseruan

Image

PEMBINAAN JASMANI SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KEBUGARAN WBP

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image