Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image HeryWibowo

Mampukah Persib Menjinakkan PSM?

Olahraga | Tuesday, 22 Feb 2022, 16:22 WIB

Pertadingan seru insya Allah akan tersaji malam ini, yaitu mempertemukan Persib yang berjuang untuk tetap di jalur juara liga (tidak terlempar dari tiga besar), dan PSM yang berjuang untuk tidak terlempar dari liga satu (degradasi).

Kedua tim sejatinya sedang berjuang untuk mencari formasi terbaik. Persib, misalnya sedang mimikirkan formasi terbaik setelah beberapa kali duo ataupun duet stikernya belum berhasil menghasilkan gol-gol ke gawang lawan ketika bermain bersama. Maka pilihan pelatih, -, yang dialam hal ini juga hasil masukan dari pemain senior Persib dan juga bobotoh melalui media sosia,' adalah memainkan para stiker Brazil ini satu per satu. Inilah impelemntasi formasi 4-3-3, yaitu dengan memasang satu stiker tunggal di depan, dan diapit oleh dua winger lincah, yang diharapkan mampu menyediakan asist-asist yang memudahkan striker menceploskan bola ke gawang lawan. Hal ini dilakukan juga untuk mengurangi gesekan ego antar striker yang mungkin saja bisa mengganggu konsentrasi dan kinerja dalam menggedor gawang lawan. Pola satu striker ini juga diharapkan meningkatkan motivasi masing-masing untuk menunjukkan kontribusi terbaiknya

Inovasi formasi, rasanya adalah hal penting untuk tetap menjaga stabilitas tim di papan atas. Hal ini mengingat bahwa kualitas para pemain, baik yang muda maupun senior, baik lokal maupun asing, adalah hampir merata. Sehingga kejelian pelatih untuk merombak, memodifikasi serta menetapkan formasi starter adalah hal penting untuk menentukan kemenangan dalam pertandingan.

Sekali lagi, bangsa Indonesia akan disuguhkan oleh pertandingan menarik, adu strategi serta rekognisi tinggi terhadap sportivitas. Semoga tayangan sepakbola ini menjadi daya dorong serta etos kerja terbaik anak-anak bangsa untuk juga menunjukkan kinerja terbaik di bidang masing-masing, Para pendidik, diharapkan mampu mengeluarkan kinerja terbaik dalam memberikan layanan pembelajaran. Begitu juga dengan profesi lainnya bidang kesehatan, pertanian, pariwisata dan yan lainnya. Raihlah etos kerja terbaik melalui etos para pemain bola di lapangan yang menjunjung tinggi sportivitas.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image