Mampukah Persib Menjinakkan PSM?

Image
Hery Wibowo
Olahraga | Tuesday, 22 Feb 2022, 16:22 WIB

Pertadingan seru insya Allah akan tersaji malam ini, yaitu mempertemukan Persib yang berjuang untuk tetap di jalur juara liga (tidak terlempar dari tiga besar), dan PSM yang berjuang untuk tidak terlempar dari liga satu (degradasi).

Kedua tim sejatinya sedang berjuang untuk mencari formasi terbaik. Persib, misalnya sedang mimikirkan formasi terbaik setelah beberapa kali duo ataupun duet stikernya belum berhasil menghasilkan gol-gol ke gawang lawan ketika bermain bersama. Maka pilihan pelatih, -, yang dialam hal ini juga hasil masukan dari pemain senior Persib dan juga bobotoh melalui media sosia,' adalah memainkan para stiker Brazil ini satu per satu. Inilah impelemntasi formasi 4-3-3, yaitu dengan memasang satu stiker tunggal di depan, dan diapit oleh dua winger lincah, yang diharapkan mampu menyediakan asist-asist yang memudahkan striker menceploskan bola ke gawang lawan. Hal ini dilakukan juga untuk mengurangi gesekan ego antar striker yang mungkin saja bisa mengganggu konsentrasi dan kinerja dalam menggedor gawang lawan. Pola satu striker ini juga diharapkan meningkatkan motivasi masing-masing untuk menunjukkan kontribusi terbaiknya

Inovasi formasi, rasanya adalah hal penting untuk tetap menjaga stabilitas tim di papan atas. Hal ini mengingat bahwa kualitas para pemain, baik yang muda maupun senior, baik lokal maupun asing, adalah hampir merata. Sehingga kejelian pelatih untuk merombak, memodifikasi serta menetapkan formasi starter adalah hal penting untuk menentukan kemenangan dalam pertandingan.

Sekali lagi, bangsa Indonesia akan disuguhkan oleh pertandingan menarik, adu strategi serta rekognisi tinggi terhadap sportivitas. Semoga tayangan sepakbola ini menjadi daya dorong serta etos kerja terbaik anak-anak bangsa untuk juga menunjukkan kinerja terbaik di bidang masing-masing, Para pendidik, diharapkan mampu mengeluarkan kinerja terbaik dalam memberikan layanan pembelajaran. Begitu juga dengan profesi lainnya bidang kesehatan, pertanian, pariwisata dan yan lainnya. Raihlah etos kerja terbaik melalui etos para pemain bola di lapangan yang menjunjung tinggi sportivitas.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Menebak-nebak Rambut Putih Pak Jokowi, Menggiring atau Memancing?

Image

Unisa Yogyakarta Tandatangani Kerjasama dengan Pemkab Kapuas Hulu

Image

Pariwisata Religi Solo-Magetan, Akulturasi Budaya Islam-Jawa

Image

Cyberbullying Pengaruhi Kesenjangan Sosial Masyarakat

Image

IMM Insan Kamil UMP Resmikan Pojok Baca

Image

21 Tahun Berikhtiar, YBM BRILiaN Kembali Raih Penghargaan Indonesia Fundraising Award 2022

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image