Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Eva Nurliana, S.Pd

Rahasia Hati Siswa Now

Curhat | Tuesday, 22 Feb 2022, 01:59 WIB
Dokpri.smansa meulaboh

Rahasia Hati Siswa Zaman Now

======

Ruang hati siswa zaman now penuh sesak dengan informasi dan debu digital. Infornasi itu berserakan di media sosial.Demikian halnya dengan layanan hiburan dan keperluan, semua bisa didapat lewat jempolnya.

Perkembangan informasi tersebut sangat bisa mengubah sikap nilai hidupnya, bisa mengganggu minat dan prestasi bahkan memicu konflik.

Bagi siswa belia dan remaja mesti lewat pendampingan, sedang yang dewasa mesti melewati tahap dialog, kemandirian bersikap dan kesadaran tentang dampak buruk dari perkembangan Informasi Teknologi.

Citra guru di hadapan siswa juga mungkin berubah dengan perkembangan TIK, sebab sangat mudah para siswa merasa bosan dan lelah.

Adaptasi yang baik tentang multi media dalam belajar tentu sangat relevan sambil mengaitkannya dengan nilai nilai positif yang bisa dieksplor lewat perkembangan TIK, dan itu hanya dengan menggerakkan jarinya pada gawai/gejetnya.

Disamping itu, sentuhan pribadi dan pendekatan persuasif dalam interaksi dengan mereka akan sangat membantu mengisi ruang hati siswa zaman now yang sesak dengan dinamika virtual dan fitur fitur maya. Poin ini menjadi yang tak tergantikan oleh kecerdasan buatan, sampaikan kapanpun.

Tiada yang menggantikan sentuhan hati sang guru yang ikhlas.

Salam!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

Jadi yang pertama untuk berkomentar
 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image