Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Heri Heryana

Lomba Panahan: Rotinsulu Horsebow Tournament RHT Tahun 2022 Berjalan Sukses

Olahraga | Sunday, 20 Feb 2022, 21:38 WIB

Minggu (20/2) di Rumah Sakit Paru Dr. H. A. Rotinsulu Bandung telah dilaksanakan Rotinsulu Horsebow Tournament Tahun 2022. Lomba panahan tradisional horsebow ini merupakan lomba tahun kedua yang diadakan Rotinsulu Archery Club (RAC) yaitu klub yang beranggotakan kumpulan ASN Rumah Sakit Paru Rotinsulu (RSPR) UPT Kementerian Kesehatan yang menyukai olahraga panahan.

Lomba panahan ini merupakan rangkaian dari perayaan Hari Ulang Tahun RSPR yang ke-87. Mengusung tema "Keep Movin" dalam momen perayaan ulang tahun ke-87 ini RSPR ingin mengajak masyarakat untuk bangkit, semangat, dan terus bergerak di tengah pandemi covid 19 yang belum berakhir.

Sumber: Dok RAC

Ketua Pelaksana RHT 2022, Yono Taryono M.Kep mengatakan dalam RHT 2022 ini total peserta dibatasi hanya 100 orang saja yang dibagi ke dalam 3 kategori yaitu Putra, Putri, dan Anak. "Berbeda dengan RHT 2020 dimana peserta sangat membludak, RHT 2021 kompetisi vacum karena awal pandemi, dan RHT 2022 peserta dibatasi supaya prokes bisa terkontrol dan terjaga" ujarnya.

Yono yang juga menjabat sebagai Ketua Federasi Panahan Tradisional (Fespati) Kota Bandung menambahkan, di tengah masih adanya kasus Omicron panitia berusaha semaksimal berkoordinasi dengan Satgas Covid 19 setempat sehingga kegiatan lomba bisa dilaksanakan sesuai rencana. Tentu dengan protokol kesehatan yang ketat, seluruh peserta dan panitia wajib menggunakan masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan.

Juara RHT 2022

Berikut adalah juara RHT 2022:

Kategori Anak

Juara 1: Beryl (Ainul Archery Club)

Juara 2: Dzikry (Ponpes Jawahirul Ulum)

Juara 3: Bareta (Ainul Archery Club)

Kategori Putri

Juara 1: Umma Lilis (BTB)

Juara 2: Cindy (Fokus Archery)

Juara 3: Sri Nurhayati (BHC)

Kategori Putra

Juara 1: Endad Bukhari (PJA)

Juara 2: Deni Kusna (TRJ)

Juara 3: Sena (Single Fighter)

Para juara berhak atas hadiah berupa uang pembinaan, e-certifkat, dan cinderamata panahan dari RAC dan sponsor. Selamat untuk para juara!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image