Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Afifah Fitiyani

Legenda Liverpool Sarankan Manchester United Jual Ronaldo

Olahraga | Saturday, 19 Feb 2022, 01:28 WIB

Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Manchester United pada awal musim 2021/22 awalnya disambut dengan sorak gembira para pendukung Setan Merah.

BACA SELENGKAPNYA>>>

Mereka beranggapan kepulangan pemain Portugal itu ke Old Trafford akan membuat Uited semakin kuat dan ampu bersaing di jalur juara Liga Inggris 2021/22.

Sayangnya, harapan itu mulai sirna dengan serangkaian hasil buruk yang diraih tim di atas lapangan dan bahkan berujung dengan pemecatan Ole Gunnar Solskjaer. Kedatangan Ralf Ragnick juga tidak mampu mengangkat performa dan hasil tim di atas lapangan, United bahkan harus tersisih di babak awal Piala FA setelah kalah dari Middlesbrough.

Performa dan pencapaian United yang berantakan membuat sejumlah opini bertebaran di kalangan suporter dan pengamat sepak bola. Saat ini tak sedikit yang justru menunjuk nama Ronaldo sebagai biang dari jebloknya performa United, salah satunya legenda Liverpool, Jamie Carragher.

"Kontribusi tak ternilai Cristiano Ronaldo untuk kemenangan Manchester United di Liga Inggris atas Brighton adalah pengingat mengenai keinginannya yang tidak tertandingi untuk mencetak gol," kata Carragher dikutip Goal.

"Tapi itu tidak mengubah kenyataan ini: United membuat kesalahan dengan merekrut kembali Ronaldo musim panas lalu. Ini akan menjadi kesalahan yang lebih besar untuk mempertahankannya musim depan."

“Apakah United menang, kalah, atau Ronaldo mencetak gol atau paceklik gol, terlalu banyak (perhatian) mengenai reputasi Ronaldo dan tim terabaikan."

Manchester United akan bertandang ke markas Leeds di ajang Liga Inggris 2021/22 akhir pekan ini sebelum bertandang ke markas Atletico Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions pertengahan pekan mendatang.

BACA ULASAN LAINNYA>>>

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image