Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lisa Aprilia

Voleta dan Sahda, Siswi MTsN 4 Bantul Rebut Medali Kompetisi Sains Nasional

Eduaksi | Thursday, 17 Feb 2022, 09:35 WIB

Bantul (MTsN 4 Bantul) – Voleta Fredlina Raharja (8H) dan Sahda Rahma Aulia (7A) termasuk siswi berprestasi di MTsN 4 Bantul. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya peraihan medali sejak awal menjadi siswi MTsN 4 Bantul. Voleta membuktikan prestasinya sejak kelas 7 dan sudah berulang kali membawa medali perunggu hingga medali emas dari berbagai taraf baik daerah bahkan internasional. Sahda, siswi kelas 7H yang dikenal aktif dalam setiap pelajaran intrakurikuler mengikuti jejak seniornya tersebut.

Peraihan medali Voleta dan Sahda kembali dibawakan pada Prisma Science Competition 2022 yang diselenggarakan oleh Prisma Cendekia Foundation. Kompetisi yang dilaksanakan 12-13 Februari 2022 ini telah Voleta dan Sahda siapkan sejak akhir Januari dengan sungguh-sungguh. Oleh Muslimah, S.Pd, M.Si., selaku pembimbing kompetisi bidang Matematika ini, mengabarkan kabar gembira ini pada Rabu (16/2) bahwa Voleta membawakan 2 medali emas di bidang Matematika dan IPA. Sedangkan Sahda menutup dengan peraihan medali Perak pada bidang Matematika dan medali perunggu pada bidang IPA. Apresiasi diberikan setinggi-tingginya oleh pembimbing kompetisi, Ary Andaryati, S.Pd., Muslimah, S.Pd., M.Si., Endar Alviyunita, S.Pd., dan Shoim, serta Kepala MTsN 4 Bantul, Siti Solichah, S.Pd.

Berdasarkan penuturan Voleta, kompetisi ini diikuti sekitar 1.600 peserta SMP se-Indonesia dan siswi yang bercita-cita menjadi dokter tersebut bersyukur atas kelancaran yang diberikan Allah SWT telah memberikan kesempatan pada Voleta dan rekannya, Sahda mendapatkan 4 medali. “Alhamdulillah acaranya berjalan dengan lancar dan saya mendapatkan 2 medali emas di kedua bidang. Saya bersyukur saya dan teman-teman lainnya dapat mengukir prestasi kembali. Saya senang dapat menjadi siswi yang mengharumkan nama MTsN 4 Bantul melalui lomba-lomba dan saya harap dapat mempertahankan segala prestasi serta mengembangkan ilmu yang sudah didapatkan dari lomba-lomba yang saya ikuti,” tutur Voleta, gadis remaja yang suka membaca, menulis, dan olahraga tersebut saat diwawancarai. (liz)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image