Voleta dan Sahda, Siswi MTsN 4 Bantul Rebut Medali Kompetisi Sains Nasional

Image
Lisa Aprilia
Eduaksi | Thursday, 17 Feb 2022, 09:35 WIB

Bantul (MTsN 4 Bantul) – Voleta Fredlina Raharja (8H) dan Sahda Rahma Aulia (7A) termasuk siswi berprestasi di MTsN 4 Bantul. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya peraihan medali sejak awal menjadi siswi MTsN 4 Bantul. Voleta membuktikan prestasinya sejak kelas 7 dan sudah berulang kali membawa medali perunggu hingga medali emas dari berbagai taraf baik daerah bahkan internasional. Sahda, siswi kelas 7H yang dikenal aktif dalam setiap pelajaran intrakurikuler mengikuti jejak seniornya tersebut.

Peraihan medali Voleta dan Sahda kembali dibawakan pada Prisma Science Competition 2022 yang diselenggarakan oleh Prisma Cendekia Foundation. Kompetisi yang dilaksanakan 12-13 Februari 2022 ini telah Voleta dan Sahda siapkan sejak akhir Januari dengan sungguh-sungguh. Oleh Muslimah, S.Pd, M.Si., selaku pembimbing kompetisi bidang Matematika ini, mengabarkan kabar gembira ini pada Rabu (16/2) bahwa Voleta membawakan 2 medali emas di bidang Matematika dan IPA. Sedangkan Sahda menutup dengan peraihan medali Perak pada bidang Matematika dan medali perunggu pada bidang IPA. Apresiasi diberikan setinggi-tingginya oleh pembimbing kompetisi, Ary Andaryati, S.Pd., Muslimah, S.Pd., M.Si., Endar Alviyunita, S.Pd., dan Shoim, serta Kepala MTsN 4 Bantul, Siti Solichah, S.Pd.

Berdasarkan penuturan Voleta, kompetisi ini diikuti sekitar 1.600 peserta SMP se-Indonesia dan siswi yang bercita-cita menjadi dokter tersebut bersyukur atas kelancaran yang diberikan Allah SWT telah memberikan kesempatan pada Voleta dan rekannya, Sahda mendapatkan 4 medali. “Alhamdulillah acaranya berjalan dengan lancar dan saya mendapatkan 2 medali emas di kedua bidang. Saya bersyukur saya dan teman-teman lainnya dapat mengukir prestasi kembali. Saya senang dapat menjadi siswi yang mengharumkan nama MTsN 4 Bantul melalui lomba-lomba dan saya harap dapat mempertahankan segala prestasi serta mengembangkan ilmu yang sudah didapatkan dari lomba-lomba yang saya ikuti,” tutur Voleta, gadis remaja yang suka membaca, menulis, dan olahraga tersebut saat diwawancarai. (liz)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Publikasi aktivitas, prestasi, karya sastra, dan opini MTsN 4 Bantul di Yogyakarta

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Unisa Yogyakarta Tandatangani Kerjasama dengan Pemkab Kapuas Hulu

Image

Pariwisata Religi Solo-Magetan, Akulturasi Budaya Islam-Jawa

Image

Cyberbullying Pengaruhi Kesenjangan Sosial Masyarakat

Image

IMM Insan Kamil UMP Resmikan Pojok Baca

Image

21 Tahun Berikhtiar, YBM BRILiaN Kembali Raih Penghargaan Indonesia Fundraising Award 2022

Image

Azyumardi Azra Dianugerahi Life Achievement Filantropi dalam Indonesia Fundraising Award 2022

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image