Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Gili Argenti

Meracik Vanilla Latte Coffee Di Rumah

Kuliner | 2024-10-17 06:09:41
Vanilla Latte Coffee, photo berasal dari dokumentasi pribadi.

Minum kopi menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia sudah sejak lama, tetapi perkembangan terakhir menunjukkan kalangan penikmat kopi semakin bertambah banyak dari berbagai segmentasi usia, hal ini terjadi seiring pertumbuhan gerai kopi atau café dimana-mana terutama di kawasan perkotaan.

Kita bisa dengan mudah menemukan gerai kopi hampir disetiap sudut kota, dari gerai kopi dibuat sederhana sampai gerai kopi di desain instagramable untuk menarik para konsumen terutama yang berasal dari Generasi Z, selain di kedai atau café menikmati kopi tentu bisa juga dilakukan di rumah.

Pada tulisan singkat ini saya akan membagikan pengalaman meracik kopi di rumah, meracik kopi itu katanya tergantung selera masing-masing si pembuat. Ketika membuat Vanilla Latte Coffee, saya hanya menyiapkan bahan sebagai berikut.

(1) biji kopi 15 g, (2) susu 150 g, (3) batu es secukupnya, dan (3) sirup vanilla 18 g.

Berikut video Vanilla Latte Coffee

Pertama, membuat kopi espresso menggunakan alat bantu staresso espresso. Kedua, masukan susu ke dalam gelas, kemudian masukan sirup vanilla. Ketiga, masukan es batu secukupnya ke dalam gelas. Keempat, masukan kopi espresso ke dalam gelas tadi.

Vanilla Latte Coffee merupakan minuman kopi campuran dari espresso, susu, dan sirup vanila. Menawarkan perpaduan rasa kopi dari espresso dengan kelembutan susu dan manisnya aroma vanila.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Terpopuler di

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image