Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Tauhid Patria

KAI Services Berikan Kesempatan Kaum Disabilitas Bekerja dan menjadi Insan yang Berdaya

Info Terkini | 2024-10-16 12:54:06

KAI Services memberikan kesempatan untuk penyandang disabilitas bekerja agar mereka bisa mandiri dan menjadi insan yang berdaya. Mereka ditempatkan dibeberapa unit bisnis yang dikelola KAI Services seperti pada bagian cleaning dengan menjadi petugas Kebersihan dan Keindahan Stasiun (K2).

KAI Services memberikan kesempatan untuk penyandang disabilitas bekerja agar mereka bisa mandiri dan menjadi insan yang berdaya. (Foto : Dokumen Humas KAI Services.).

Seperti Muhammad Nazarudin, seorang penyandang disabilitas fisik yang bekerja menjadi petugas kebersihan dan keindahan stasiun yang bertugas di wilayah Stasiun Divre IV Tanjung Karang. Nazarudin mengaku senang bisa diberikan kesempatan untuk bekerja dan menjadi bagian dari KAI Services.

“Sebagai insan berkebutuhan khusus, saya bangga dan bersyukur bisa bekerja di KAI Services menjadi petugas K2. Saya berharap teman-teman kaum disabilitas lain juga semangat untuk bekerja agar kita tetap bisa berdaya dengan pekerjaan yang kita kerjakan.” Ujar Nazarudin.

Hal serupa juga dirasakan Imam Subarkah yang menjadi petugas Customer Services On Station (CSOS) yang bertugas di LRT Sumatera Selatan. Imam yang merupakan penyandang Disfluensi mengatakan bahagia bisa menjadi insan berkebutuhan khusus yang bekerja menjadi customer services di LRT. Selain itu, ada juga Bobby Satya Nugraha yang bekerja sebagai petugas K2 Stasiun LRT Sumatera Selatan yang juga merupakan penyandang Disfluensi serta ada Eky Febriansyah yang menjadi petugas K2 di Stasiun Divre III Palembang yang juga penyandang Disfluensi.

“Sangat senang kami sebagai insan berkebutuhan khusus menjadi berdaya dengan bisa bekerja di KAI Services sebagai petugas K2. Semoga kedepannya KAI Services dapat menerima lebih banyak lagi insan berkebutuhan khusus untuk bekerja disini.” Ujar Eky.

Vice President Corporate Secretary KAI Services, Rachman Firhan, mengatakan, KAI Services memiliki kepedulian dengan teman-teman insan berkebutuhan khusus dan memberikan kesempatan kepada teman-teman penyandang disabilitas untuk bekerja di KAI Services karena kita peduli dan percaya mereka layak diberikan kesempatan.

“KAI Services selama ini sangat peduli dengan kaum disabilitas dan memberikan mereka kesempatan untuk bekerja di KAI Services diantaranya menjadi petugas Kebersihan dan Keindahan Stasiun (K2) dan kita sebagai perusahaan juga memiliki tanggung jawab sosial kepada lingkungan sekitar salah satunya dengan bekerjasama dengan lembaga-lembaga sosial seperti Cagar Foundation untuk terus memberdayakan insan berkebutuhan khusus untuk bekerja.” Ujar Firhan.

KAI Services meraih award sebagai Perusahaan Pemberdaya Insan Berkebutuhan Khusus (IBK) 2024 dalam IBK Day 2024 yang digelar di Auditorium Kampus LSPR, Bekasi Timur pada Minggu (6/10). Kegiatan IBK Day yang tahun ini mengangkat tema IBK Pejuang Pemberdaya, Maju & Lingkungan Inklusif merupakan gerakan sosial kemasyarakatan untuk membangun Awareness Kepedulian dan Perhatian berupa proyek Sosialisasi, Edukasi masyarakat dan Pemberdayaan Disabilitas di Indonesia terutama untuk Disabilitas Perkembangan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Terpopuler di

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image