Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rina Harwati

Raih 610 Medali, Menteri Agama Apresiasi MTsN 6 Bantul

Eduaksi | 2022-02-15 17:49:31
Salah Satu Poster Ucapan dari Menteri Agama untuk MTsN 6 Bantul

MTsN 6 Bantul mendapatkan apresiasi dari Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas melalui akun facebook dan twitter yang diunggah pada Selasa (15/2). “Prestasi membanggakan dari siswa kita MTs Negeri 6 Bantul yang memperoleh 610 medali. Prestasi itu dari: Language Logharitmic Social Olympiad, OLNAS 202, dan National Science and Social Competition 2022. Saya dan seluruh jajaran Kementerian Agama RI angkat topi untuk kalian, ujar Menag dalam postingan facebook.

Terhitung selama Januari-Februari awal ini MTsN 6 Bantul siswa aktif mengikuti event olimpiade yang didapatkannya dari internet. Hampir setiap Minggu siswa berpartisipasi aktif dan saling memotivasi siswa lainnya untuk berkompetisi. “Merupakan suatu hal yang membanggakan bagi MTsN 6 Bantul melihat animo para siswa yang meningkat akhir-akhir ini dalam mengikuti olimpiade. Hari libur dimanfaatkannya dengan baik. Siswa semakin akrab dengan berbagai model soal olimpiade karena banyaknya event yang ia ikuti,” ujar Mafrudah, Kepala MTsN 6 Bantul.

Ada tiga event yang diikuti para siswa hingga meraih 610 medali, yakni Language Logharitmic Social Olympiad yang diselenggarakan oleh Ajang Prestasi Pelajar Indonesia (APPI) tanggal 24 Januari 2022, National Science & Social Competition tanggal 2 Februari 2022, dan Olimpiade Nasional yang diselenggarakan tanggal 7 Februari 2022. “Event Language Logharitmic Social Olympiad mendapatkan 84 medali, National Science & Social Competition mendapatkan 124 medali, dan Olimpiade Nasional mendapatkan 402 medali. Dalam seleksinya siswa mengerjakan soal secara daring dengan jumlah soal antara 40-50 butir,” kata Joko Setiawan, Wakil Kepala Urusan Kesiswaan.

Di sisi lain, Rina Harwati Wakil Kepala Urusan Kurikulum menyampaikan bahwa animo para siswa mengikuti olimpiade memang tinggi. “Karakter kompetitif para siswa sudah terbentuk, sehingga mereka akan bersungguh-sungguh saat mengerjakan soal. Hal ini sangat mendukung semangat para siswa untuk menyukseskan Asesmen Standarisasi Pendidikan Daerah (ASPD) yang akan ditempuh oleh kelas IX,” tutur Rina.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

Terpopuler di

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image