Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lisa Aprilia

Pandemi Tetap Prestasi, MTsN 4 Bantul Dapatkan 31 Medali Kompetisi Sejarah Nasional

Eduaksi | Tuesday, 15 Feb 2022, 11:14 WIB

Bantul (MTsN 4 Bantul) – Dalam kondisi pandemi, prestasi MTsN 4 Bantul tetap bersemi. Sabtu (12/2) lalu, MTsN 4 Bantul membawa siswa/I terbaiknya untuk mengikuti Olimpiade Sejarah Nasional yang diselenggarakan oleh Event Cerdas. Kabar menggembirakan hadir pada hari Selasa (14/2) oleh Muslimah, S.Pd.i selaku staff Waka Kesiswaan Bidang Prestasi, bahwa MTsN 4 Bantul berhasil mendapatkan total 31 medali pada olimpiade terkait.

Disebutkan oleh Wuryantini, M.Pd yang meenjadi pembimbing olimpiade ini, rincian perolehan medali yang berhasil dibawakan oleh siswa/I membanggakan MTsN 4 Bantul tersebut. “Alhamdulillah, Olimpiade Sejarah Nasional tingkat Nasional ini, kita mendapatkan 21 medali emas, 9 medali perak, dan 1 medali perunggu,” ujar Wuryantini. Ungkapan ini mendapatkan apresiasi mendalam dari Siti Solichah, S.Pd yang mengakui kerja keras bapak dan ibu guru pembimbing serta siswa/I MTsN 4 Bantul yang terus menerus mengucurkan prestasi sejak awal 2022 meski dalam kondisi pandemi.

Salah satu siswi turut menebarkan semangat dan inspirasinya yang diharapkan dapat diambil hikmahnya oleh teman-temannya di MTsN 4 Bantul. Khumaira Nafla Miftahhusna, siswi MTsN 4 Bantul kelas 7H yang meraih medali emas mengatakan, “Saya mencoba untuk meraih hasil terbaik dan belajar sungguh-sungguh. Saya mempelajari soal Sejarah SMP di internet agar dapat memahami hari demi hari. Soal yang dilombakan berkenaan kerajaan-kerajaan yang ada di Indonesia, peninggalan sejarah, dan letak peninggalan sejarah,” jelasnya.

Lebih lanjut, siswi yang bercita-cita menjadi guru itu turut mengharapkan teman-temannya dapat aktif mengikuti olimpiade. “Saya ingin agar kelas lain juga mengikuti olimpiade dan bisa mengharumkan MTsN 4 Bantul,” tuturnya.

Olimpiade Sejarah Nasional yang diikuti sejumlah 1.287 peserta se-Indonesia ini telah dibawakan medali emas oleh Alma Elvira Firxa Putri, Voleta Fredlina Raharja, Dinda Luthfia Putri Nurhari’s, Citra Intan Brilliana, Felisa Aprilia Adesta, Alifa Meisya Nur Azizah, Aura Nazwa Riwanda, Nura Hasnah Aprilia, Ghina Zalfa Zahira Ahmad, Sahda Rahma Aulia, Khumaira Nafla Miftahhusna, Giselda Putri Ambarwati, Dea Sholehah, Meliana Septyaningtyas, Muhammad Wildan Faqih Syahputra, Aulia Fauziyah Rahma, Risma Putri Dianingtyas, Berlian Putri Kirana Handi, Melisa Dwi Nur Rahma, dan Fayumi Arum Mazaya.

Sedangkan olimpiade perak diraih oleh Aisyah Zakiah Nailah, Shofia Najma Al Mubarokah, Dhyda Rivana, Ashalina Farrin Rifaya, Annisa Najla Majid, Syadza Nisrina Fatin, Mufiidah Sendang Banyu Bening, Nisrinaa Nadhifa Aulia Kirani, dan Sheela Florida Faaza. Peraih medali perunggu adalah Kharisma Nur Azizah. (liz)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image