Pandemi Tetap Prestasi, MTsN 4 Bantul Dapatkan 31 Medali Kompetisi Sejarah Nasional

Image
Lisa Aprilia
Eduaksi | Tuesday, 15 Feb 2022, 11:14 WIB

Bantul (MTsN 4 Bantul) – Dalam kondisi pandemi, prestasi MTsN 4 Bantul tetap bersemi. Sabtu (12/2) lalu, MTsN 4 Bantul membawa siswa/I terbaiknya untuk mengikuti Olimpiade Sejarah Nasional yang diselenggarakan oleh Event Cerdas. Kabar menggembirakan hadir pada hari Selasa (14/2) oleh Muslimah, S.Pd.i selaku staff Waka Kesiswaan Bidang Prestasi, bahwa MTsN 4 Bantul berhasil mendapatkan total 31 medali pada olimpiade terkait.

Disebutkan oleh Wuryantini, M.Pd yang meenjadi pembimbing olimpiade ini, rincian perolehan medali yang berhasil dibawakan oleh siswa/I membanggakan MTsN 4 Bantul tersebut. “Alhamdulillah, Olimpiade Sejarah Nasional tingkat Nasional ini, kita mendapatkan 21 medali emas, 9 medali perak, dan 1 medali perunggu,” ujar Wuryantini. Ungkapan ini mendapatkan apresiasi mendalam dari Siti Solichah, S.Pd yang mengakui kerja keras bapak dan ibu guru pembimbing serta siswa/I MTsN 4 Bantul yang terus menerus mengucurkan prestasi sejak awal 2022 meski dalam kondisi pandemi.

Salah satu siswi turut menebarkan semangat dan inspirasinya yang diharapkan dapat diambil hikmahnya oleh teman-temannya di MTsN 4 Bantul. Khumaira Nafla Miftahhusna, siswi MTsN 4 Bantul kelas 7H yang meraih medali emas mengatakan, “Saya mencoba untuk meraih hasil terbaik dan belajar sungguh-sungguh. Saya mempelajari soal Sejarah SMP di internet agar dapat memahami hari demi hari. Soal yang dilombakan berkenaan kerajaan-kerajaan yang ada di Indonesia, peninggalan sejarah, dan letak peninggalan sejarah,” jelasnya.

Lebih lanjut, siswi yang bercita-cita menjadi guru itu turut mengharapkan teman-temannya dapat aktif mengikuti olimpiade. “Saya ingin agar kelas lain juga mengikuti olimpiade dan bisa mengharumkan MTsN 4 Bantul,” tuturnya.

Olimpiade Sejarah Nasional yang diikuti sejumlah 1.287 peserta se-Indonesia ini telah dibawakan medali emas oleh Alma Elvira Firxa Putri, Voleta Fredlina Raharja, Dinda Luthfia Putri Nurhari’s, Citra Intan Brilliana, Felisa Aprilia Adesta, Alifa Meisya Nur Azizah, Aura Nazwa Riwanda, Nura Hasnah Aprilia, Ghina Zalfa Zahira Ahmad, Sahda Rahma Aulia, Khumaira Nafla Miftahhusna, Giselda Putri Ambarwati, Dea Sholehah, Meliana Septyaningtyas, Muhammad Wildan Faqih Syahputra, Aulia Fauziyah Rahma, Risma Putri Dianingtyas, Berlian Putri Kirana Handi, Melisa Dwi Nur Rahma, dan Fayumi Arum Mazaya.

Sedangkan olimpiade perak diraih oleh Aisyah Zakiah Nailah, Shofia Najma Al Mubarokah, Dhyda Rivana, Ashalina Farrin Rifaya, Annisa Najla Majid, Syadza Nisrina Fatin, Mufiidah Sendang Banyu Bening, Nisrinaa Nadhifa Aulia Kirani, dan Sheela Florida Faaza. Peraih medali perunggu adalah Kharisma Nur Azizah. (liz)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Publikasi aktivitas, prestasi, karya sastra, dan opini MTsN 4 Bantul di Yogyakarta

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Pecah Rekor! Pegawai Bapas Lahat Kemenkumahm Sumsel Tembus 7,7 KM

Image

Meriahkan HDKD ke-77, Lapas Sekayu Gelar Fun Bike dan Virtual Run

Image

Aktivitas Gunung Merapi Sepekan: Terjadi Pertumbuhan Kubah Lava Barat Daya

Image

PKKMB Universitas Indonesia 2022, Aditya Yusma: Diplomasi Budaya Cegah Tumbuhnya Paham Radikalisme

Image

Jelang Kesiapan Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022, Kajasdam XII/Tpr Pimpin Technical Meeting

Image

Krisis Berlarut, Partai Baru Punya Peluang Besar Lolos dan Memenangi Pemilu 2024

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image