Kesayangan Netflix dan Webtoon, Ini Dia 5 Drama Hits Song Kang

Umum  

Annyeong, chingu-deul!

Siapa yang disini penggemar Song Kang? Kalian excited kan sama drama barunya dengan Park Min Young? Saya juga! Dua episode pertama bikin makin suka sama si kesayangan Netflix ini!

Eits, ada yang tahu nggak kenapa Song Kang disebut kesayangan Netflix? Menyusul kesuksesan musim pertama Love Alarm, Song Kang membintangi Sweet Home dan Navillera, serta Love Alarm 2, yang semuanya ditayangkan di Netflix. Jadi, dalam pertengahan tahun 2021, Song Kang telah membintangi tiga drama Netflix yang seluruhnya sukses secara global. Tentunya ini membuat aktor muda ini terkenal di internasional.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Tidak hanya kesayangan Netflix, Song Kang juga bisa disebut kesayangan Webtoon. Ini karena sebagian besar drama yang dibintanginya sebagai pemeran utama merupakan adaptasi dari Webtoon.

Song Kang sendiri merupakan aktor yang tergolong baru di industri drama Korea Selatan. Dia mulai berkecimpung di dunia drama sebagai pemeran pendukung pada tahun 2017 di drama The Liar and His Lover yang dibintangi Joy Red Velvet. Dua tahun kemudian, ia menjadi pemeran utama di Love Alarm bersama Kim So Hyun setelah audisi yang mengalahkan 900 orang. Sejak itu, namanya menjadi dikenal internasional.

Drama Forecasting Love and Weather baru saja tayang 2 episode di Netflix. Tapi chingu-deul masih bisa menonton drama-dramanya yang lain di bawah ini:

1. Love Alarm (2019)

Love Alarm menceritakan tentang sebuah aplikasi alarm yang dapat mendeteksi seseorang yang menyukai kamu dalam jarak 10 meter dari kamu. Aplikasi ini juga akan menunjukkan berapa banyak orang yang menyukai kamu.

Dalam drama yang diadaptasi dari Webtoon ini Song Kang memerankan Hwang Sun-Oh, seorang siswa populer yang berasal dari keluarga kaya. Disini Song Kang menjadi perebut cewek yang disukai oleh sahabatnya sendiri.

Sayangnya drama ini tidak berakhir happy ending. Kalau mau nonton happy ending-nya, chingu-deul bisa lanjut nonton ke season 2 ya!

2. Sweet Home (2020)

Sangat berbeda dengan Love Alarm, drama ini sama sekali tidak ada romantis-romantisnya! Duh, padahal judulnya manis ya. Dalam drama ini, Song Kang berperan sebagai Cha Hyun-su, remaja yang tinggal sendirian di sebuah apartemen kecil setelah keluarganya meninggal. Namun, suatu hari, fenomena misterius telah membuat manusia di seluruh dunia menjadi monster, dan Hyun-su serta seluruh penghuni apartemen harus berjuang untuk bertahan hidup.

Tokoh yang diperankan Song Kang bertubuh sangat kurus dan tak terawat, sehingga demi mendalami peran, Song Kang yang bertubuh atletis harus diet hingga kurus. Drama ini juga diadaptasi dari Webtoon lho.

3. Love Alarm Season 2 (2021)

Ini drama yang bikin saya jerawatan nih Chingu-deul, uring-uringan karena nunggunya kelamaan! Kelanjutan hubungan Hwang Sun-Oh dan Kim Jo-jo akhirnya terungkap dua tahun kemudian. Kalau di dramanya, cerita mereka berlanjut empat tahun setelah Love Alarm season 1.

Nah, kan sebelumnya sudah diceritain ya kalau Sun-oh ini perebut cewek yang disukai sahabatnya. Di sini si tokoh sahabatnya ini, Hye-young, mulai agresif mendekati Jo-jo. Jadi, siapakah yang dipilih Jo-Jo?

Tenang, yang ini happy ending kok. Episodenya juga sedikit, jadi nggak akan capek nonton marathon-nya!

4. Navillera (2021)

Berbeda dari drama-drama sebelumnya, Song Kang di sini berperan sebagai penari ballet. Diadaptasi dari webtoon, Navillera menceritakan tentang seorang kakeknya yang memiliki mimpi untuk belajar balet. Kakek ini baru mulai mewujudkan mimpinya di usia 70 tahun, dan di sebuah perusahaan balet, ia bertemu dengan Lee Chae-Rok (Song Kang).

Drama yang juga tayang di Netflix ini mendapat banyak respon positif dari penonton internasional. Song Kang dinilai sangat bisa membawakan akting yang emosional sebagai pebalet muda. Ceritanya sendiri juga sangat mengharu biru.

5. Nevertheless (2021)

Masih di tahun yang sama, Song Kang beradu akting dengan Han So Hee dalam drama romantis ini. Punya visual yang wow, keduanya di drama ini diceritakan tidak memiliki keberuntungan dalam hal asmara.

Kemudian keduanya bertemu dan memutuskan menjadi teman tapi mesra. Ciyeee~

Drama ini menunjukkan kalau kisah cinta itu tidak selalu indah, meski keduanya saling cinta. Drama ini juga membahas tentang toxic relationship, tema yang jarang dibahas dalam drama romantis Korea. Oh ya, Nevertheless juga diadaptasi dari webcomic lho. Tertarik untuk menontonnya?

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Just a writer.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image