Mantan Kepala Biro Humas Kembali ke Pemprov Sumsel

News  
Teddy Meilwansyah (kanan) menerima SK sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Pemprov Sumsel dari Sekretaris Daerah (Sekda) AS Supriyono. (FOTO : Ist)

KAKI BUKIT, Palembang – Mantan Kepala Biro Humas Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) Teddy Meilwansyah setelah menjalani penugasan di beberapa daerah kabupaten, sejak 11 Februari 2022 kembali ke lingkungan Pemprov Sumsel.

Alumni STPDN tersebut mendapat promosi menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Sumsel. Pelantikan Teddy Meilwansyah sebagai Kepala Dinas PMD dilakukan Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Sumsel SA Supriyono.

“Sekarang kembali lagi ke provinsi dengan amanah menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemprov Sumsel. Mohon doa dan dukungannya,” kata Teddy Meilwansyah yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Menurut Teddy sebelum menjalankan tugas dengan jabatan barunya sebagai Kepala Dinas PMD dirinya akan kembali dulu ke Pemkab OKU. “Hari ini kembali dulu ke OKU untuk membereskan pekerjaan kantor dan serah terima,” ujarnya, Sabtu (12/2).

Dari sejumlah alumni STPDN yang bertugas di Sumatera Selatan, Teddy Meilwansyah adalah salah satu yang karirnya moncer. Bersama beberapa alumni STPDN lainnya, dirinya sempat menjabat sebagai penjabat bupati.

Kepala Dinas PMD Sumsel Teddy Meilwansyah. (FOTO : Ist)

Selesai menjabat Kepala Biro Humas Pemprov Sumsel pada 21 Juni 2018 Teddy Meilwansyah dilantik Gubernur Sumsel saat itu Alex Noerdin menjadi Penjabat Bupati Muara Enim. Sebelumnya beberapa alumni STPDN diantaranya Richard Cahyadi sebagai Penjabat Wali Kota Prabumulih, Riki Junaidi sebagai Penjabat Wali Kota Lubuklinggau dan M Zaki Aslam sebagai Pelaksana tugas (Plt) Bupati OKU.

Dari Penjabat Bupati Muara Enim, Teddy Meilwansyah mutasi ke Pemerintah Kabupaten OKU. Di sini sejak April 2019 dilantik sebagai Kepala Dinas Pendidikan. Di OKU juga alumni dari kampus Jatinangor tersebut juga menjabat Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI OKU.

Setelah hampir tiga tahun berdinas di Kabupaten OKU, Teddy Meilwansyah yang pada masa awal karirnya bertugas sebagai ASN di Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kini kembali ke lingkungan Pemprov Sumsel dengan mendapat amanah jabatan dari Gubernur Sumsel Herman Deru untuk memimpin Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa. (maspril aries)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Penggiat Literasi-Tutor-Penulis & Penerbit Buku -- PALEMBANG - INDONESIA

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image