Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image linda asnawati

Cara Ampuh Mengatasi Notebook Not Responding

Teknologi | Friday, 11 Feb 2022, 21:28 WIB

Perkembangan zaman sangatlah terasa sekali untuk beberapa tahun ini,dunia seolah di kuasai oleh yang namanya teknologi. Manusia di mudahkan dengan yang namanya teknologi, seperti halnya dengan adanya smartphone yang sekarang ini sedang booming di kalangan masyarakat kita dan dunia.

Namun bukan saja perkembanga smartphone,namun seperti untuk laptop ataupun Notebook kini sudah menjadi kebuthan yang primer atupun di butuhka. Keduanya memiliki fungsional yang tidak jauh berbeda seperti halnya untuk bekerja, bisnis, dan akses internet. Dan untuk kesempatan kali ini kami akan membahas lebih spesifik mengenai Notebook.

Namun bukan berarti baik Laptop dan notebook tidak terlepas dari yang namanya masalah ataupun kerusakan, mungkin anda mempunyai notebook di rumah dan pastinya anda pernah merasakan bahwa notebook anda pernah mengalami Not responding atau bisa di katakan Ngehang.

Dan perlu anda ketahui bahwa situasi seperti ini biasanya di akibatkan oleh beberapa faktor di antaranya seperti Hardisk yang sudah penuh, terlalu banyak tab yang anda buka secara bersama, adanya serangan malware ataupun Virus, dan juga spek yang ada kurang bagus. Dan untuk menyelesaikan permasalahan yang ada dari Notebook anda di bawah ini kami sudah menyiapkan Tips Mengatasi Notebook Yang Not Responding, dan bagi anda yang membutuhkan tips ini simak penjelasanya sebagai berikut :

Cara Mudah Mengatasi Not Responding Pada Notebook

1. Langkah awal yang bisa anda lakukan adalah denga menekan secara bersamaan untuk tombol Del, Ctrl dan juga Alt dan semua ini bertujuan untuk bisa membuka Task Manager

2. Jika sudah terbuka anda bisa masuk dan klik pada Applications yang di bagian atas

3. Maka anda akan di hadapkan untuk beberapa program yang jalan, dan anda bisa klik kiri sekali saja pada program Not Responding tersebut

4. Namun apabila anda menemui banyak program yang berjalan bersamaan,anda bisa mencoba dengan tandai dengan klik pada Ctrldenghan klik pada program yang lain dengan bersamaan

5. Lalu klik End Task yang ada di bagian paling bawah laya dengan tujuan menghentikan semua program tadi.

Itulah informasi terbaru yang dapat kami paparkan untuk anda mengenai Tips Mengatasi Not Responding Pada Notebook, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Referensi :

https://www.stainwatampone.ac.id/

https://www.mmugm.ac.id/

https://www.matatimoer.or.id/

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image