Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Hery Wibowo

Bobotoh was-was menjelang laga Persib kontra PSS Sleman

Olahraga | Friday, 11 Feb 2022, 18:06 WIB

Jumat tanggal 11 Februari 2022 ini adalah hari penting yang dapat membuat was-was bagi Persib Bandung pada khususnya dan bobotoh pada umumnya. Hal ini mengingat bahwa pertandingan ini dapat mengembalikan Persib ke Puncak Tiga Besar Klasemen, ataupun justru keluar dari lima besar Klasemen.

Pertandingan malam ini juga semakin penting mengingat inilah momen yang paling ditunggu bobotoh untuk para Striker baru Bandung menunjukkan taringnya. Pasalnya sampai saat ini duo Brazil tersebut baru berhasil melesakkan satu buah gol ke gawang lawan. Hal ini tentu dianggap mengecewakan oleh bobotoh, sehingga mau tidak mau serangan dan kritikan untuk melakukan evaluasi sangat gencar dilakukan melalui media sosial. Tagar #evaluasi menggema setelah Persib menelan kekalahan dari Bayangkara FC.

Peluang untuk mencetak gol dari Striker Persib, malam ini juga semakin terbuka mengingat banyak punggawa utama Persib yang kemarin sempat tidak boleh bertanding karena positif Covid, saat ini sudah dapat turun ke lapangan kembali, sehingga dapat menjadi motor pengumpan bola kepada duo striker tersebut.

Was-was selanjutnya dari pertandingan malam ini adalah karena Persib akan berhadapan dengan sang mantan, yaitu Striker Wander Luiz yang "didepak" oleh Manajemen karena dianggap belum sanggup memberikan kontribusi maksimal. Maka, dari psikologis, sang mantan tentu ingin membuktikan kepada tim sebelumnya bahwa yang bersangkutan sesungguhnya adalah striker handal yang dapat diandalkan. Apalagi kontribusinya kepada tim barunya juga semakin membaik, yaitu dengan perolehan dua gol dari 4-5 pertandingan sebelumnya.

Terakhir, was-was dapat hadir dari ekspektasi yang tinggi dari bobotoh kepada kiper Persib untuk dapat (selalu) menyelamatkan gawang Persib. Dikawatirkan harapan yang terlalu tinggi dapat menjadi beban bagi sang Kiper.

Maka, publik Indonesia saat ini kembali menantikan hadirnya pertanding berkelas dengan sportivitas tinggi. Sebuah pertandingan yang baik, tentunya dapat menjadi obat semangat dan pelepas lelah sejenak bagi masyarakat Indonesia sebelum kembali beraktivitas dan berjibaku mencari nafkah di keesokan harinya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image