Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image linda asnawati

Dashboard Prakerja Blank Putih ? Begini Cara Mengatasinya

Eduaksi | Friday, 11 Feb 2022, 14:24 WIB

Seperti yang kita semua ketahui, denan adanya pandemic dari tahun 2021 kemarin mengakibatkan perekonomian khususnya di Indonesia menjadi lumpuh. Banyak masyarakat yang mau tidak mau kehilangan pekerjaannya karena tuntutan dari perusahaan mereka.

Melihat jumlah pengangguran yang semakin meningkat, tentu tidak membuat pemerintah kita diam begitu saja. Prakerja merupakan salah satu program yang dibuat oleh pemerintah dengan tujuan untuk meminimalisir jumlah pengangguran di Indonesia saat pandemi.

Dengan kartu prakerja diharapkan dapat membantu masyarakat Indonesia untuk mengikuti suatu pelatihan agar saat terjun ke dunia kerja masyarakat Indonesia sudah memiliki skill, ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintah untuk kita.

Selain kita diberikan pelatihan dalam program prakerja, kita juga akan mendapatkan intensif dari pemerintah sebesar Rp.600 ribu setiap sebbulan sekali selama 4 bulan. Tentu hal tersebut membuat masyarakat senang dan berbondong-bondong untuk mendaftarkan diri.

Namun, yang menjadi kendala saat ingin membuka situs resmi prakerja, terkadang kita mengalami sedikit gangguan seperti yang baru-baru ini sering dialami yaitu Dashboard prakerja ngeblank putih.

Hal tersebut tentu saja membuat kita bertanya-tanya kenapa dashboard prakerja mengalami balnk putih? apakah program prakerja sudah ditidak ada lagi atau diblokir?. Nah, untuk menjawab permasalahan tersebut, maka pada kesempatan kali ini mimin akan memberikan penjelaan terkait Dashboard Prakerja Blank Putih. Simak ulasannya di bawah ini ya.

Penyebab Dashboard Prakerja Blank Putih

Masalah dashboard prakerja ngeblank putih mungkin memang bukan masalah baru, jika kamu pernah mengalami hal yang serupa, kamu tidak perlu khawatir. Ada beberapa alasan yang memicu mengapa dashboard prakerja bisa error blank putih salah satunya yaitu karena koneksi jaringan yang kamu gunakan tidak stabil, sehingga laman prakerja tidak dapat diakses dengan sempurna. Biasanya hal ini terjadi saat kamu berada ditempat yang minim sinyal.

Selain dipicu oleh jaringan internet yang lemah, penyebab lain yang dapat mengakibatkan dashboard prakerja blank putih yaitu karena disebabkan adanya perbaikan atau pemeliharaan system Prakerja itu sendiri.

Selama adanya perbaikan atau pemelihaaraan system atau server ini, maka tidak perlu khawatir lagi karena biasanya hal tersebut tidak berlangsung lama, dan dashboard prakerja akan kembali pulih.

Cara Mengatasi Dashboard Prakerja Blank Putih

Setelah mengetahui penyebab yang dapat memicu dashboard prakerja kosong, maka sebelum membuka situs parakerja kembali hal yang harus kamu lakukan untuk mengatasi masalah serupa yaitu dengan mengecek terlebih dahulu koneksi jaringan internet yang kamu gunakan atau mengganti koneksi jaringan yang kamu gunakan. Pastikan koneksi jaringan internet kamu stabil agar situs prakerja dapat diakses dengan sempurna.

Saat kamu mengalami kendala dashboard prakerja blank kosong, coba kamu tanyakan teman atau kerabat dekat kamu yang menngikuti program prakerja juga, apakah dia mengalami hal yang sama denganmu atau tidak?. Jika banyak yang mengalami gangguan tersebut, jadi bisa dipastikan system atau server prakerja sedang dalam masa perbaikan.

Namun, jika kamu masih mengalami gangguan tersebut dan berlangsung lama, kamu dapat menghubungi customer service Prakerja.

Kamu dapat menhubungi customer service Prakerja via telepon di 08001503001 atau dengan membuat pengaduan di https://www.prakerja.go.id/formulir-pengaduan. Dalam situs tersebut kamu diminta untuk mengisi formulir pengaduan agar pihak Prakerja dapat memprosesnya sesuai dengan masalah yang kamu alami.

Akhir Kata

Demikianlah ulasan yang dapat mimin bagikan tekait penyebab dan cara mengatasi Dashboard Prakerja Blank Putih. Semoga dengan adanya penjelasan di atas dapat menjawab pertanyaan kamu selama ini, dan bermanfaat untuk kamu.

Jika ada hal yang kurang jelas terkait penjelasan mimin di atas tentang kenapa Dashboard Prakerja Blank Putih, dapat kamu tanyakan melalui kolom komentar di bawah. Jangan lupa untuk meninjau website bantenday.co.id secara rutin agar kamu tidak ketinggalan informasi menarik lainnya.

Referensi :

https://www.congendiamedan.or.id/

https://www.pusatbahasa.or.id

https://www.lbh-apik.or.id/

https://www.indonesiaartnews.or.id/

https://www.engineering.or.id/

https://www.austembjak.or.id/

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image