Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lisa Aprilia

MTsN 4 Bantul Unjuk Gigi pada NSMO 2022, Hadirkan 29 Medali

Eduaksi | Thursday, 10 Feb 2022, 21:45 WIB

Bantul (MTsN 4 Bantul) – Tak henti-hentinya MTsN 4 Bantul membawa pulang medali dari berbagai kompetisi. Sejak Januari 2022 yang menghadirkan sejumlah 401 medali dari berbagai kompetisi nasional, Februari 2022 ini tak kalah memberikan momen penting. Meskipun kondisi pandemi masih saja merebak, namun semangat dan prestasi MTsN 4 Bantul masih pasang tanpa surut. Pada 7 Februari 2022, kabar menggembirakan hadir di antara hiruk pikuk persiapan pengembalian belajar di rumah atau daring ini.

Diutarakan Muslimah, S.Pd., M.Si selaku staff Waka Kesiswaan Bidang Prestasi, ia mengumumkan peraihan 29 medali yang didapat siswa/I MTsN 4 Bantul pada National Science Mathematics Olympiad (NSMO 2022). Total peraihan prestasi terdiri atas 16 medali mata pelajaran IPA dan 13 medali mata pelajaran Matematika. Tentu medali yang didapat merupakan medali perunggu, perak, dan yang paling membanggakan: 12 buah medali emas.

Ungkapan rasa syukur tersebut tidak hanya diucapkan oleh guru pembimbing kompetisi, Muslimah, S.Pd., M.Si dan Ary Andaryati, S.Pd. salah satu siswa membanggakan dari peraih prestasi tersebut turut memberikan ungkapan syukurnya ke hadapan tim berita. “Saya belajar mandiri dengan dik Berlian Putri Kirana Handi dan teman saya Voleta Fredlina Rahardja. Kami siap-siapnya selama 5 hari sebelum kompetisi. Saya merasa bangga karena bisa menjuarai perlombaan ini dan lomba ini juga memberikan berbagai pengalaman dalam melaksanakan lomba lain ke depannya. Mungkin ada beberapa yang perlu diperbaiki seperti strategi mengatur waktu dan ketelitian dalam memahami soal,” ungkap Felisa Aprilia Adesta, siswi kelas 8D yang mendapat medali emas pada mata pelajaran IPA.

Daftar siswa/I yang unjuk gigi pada NSMO 2022 ini antara lain: Voleta Fredlina Rahardja, Dea Sholehah, Berlian Putri Kirana Handi, Aisyah Zakia Nailah, Felisa Aprilia Adesta, Alma Elvira Firza Putri, Alifa Meisya Nur Azizah, Dhyda Rivana, Dinda Luthfia Putri Nurhari’s, Aura Nazwa Riswanda, Kharisma Nur Azizah, Sahda Rahma Aulia, Giselda Putri Ambarwati, Risma Putri Dianingtyas, Sabira Eka Pratiwi, Salwa Ainun Najwa, Berlian Putri Kirana Handi, Ghina Zalfa Zahira Achmad, Aulia Fauziyah Rahma, Syadza Nisrina Fathin, Kharisma Nur Azizah, dan Rizquna Maulidina. (liz)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image