Rektor Uhamka Berikan Apresiasi Hasil Kerajinan Mahasiswa Uhamka KKN Banyumas 2022

Image
Sofa
Eduaksi | Thursday, 10 Feb 2022, 15:39 WIB

Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Universitas Muhammadiyah Prof DR. HAMKA (Uhamka) menghadiri penutupan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Acara ini dihadiri pula oleh perwakilan dari Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, dan perwakilan Universitas Muhammadiyah Purwokerto. KKN bersama ini memang diikuti oleh mahasiswa dari ketiga Universitas tersebut.

Pada kesempatan tersebut juga Prof Gunawan memborong hasil kerajinan Mahasiswa Uhamka dalam pameran kerajinan yang dilakukan oleh mahasiswa yang mengikuti KKN tematik di Banyumas tersebut. Hasil kreativitas mahasiswa Uhamka dituangkan ke berbagai kerajinan, mulai dari kebutuhan sandang sampai pangan.

Salah satu bentuk kerajinan yang diciptakan mahasiswa Uhamka dalam bidang sandang adalah sandal yang terbuat dari ban. Dalam bidang kebutuhan pangan mereka juga membuat berbagai makanan ringan yang dibuat dari hasil alam di daerah tersebut.

Prof Gunawan mengungkapkan apresiasinya terhadap sinergi mahasiswa Uhamka yang mengikuti KKN Bersama dalam menciptakan berbagai barang yang memiliki nilai dan fungsi yang baik di masyarakat. Melalui kerajinan yang diciptakan, mahasiswa tidak hanya membuka sebuah kreativitas dan inovasi baru, juga dapat membuka kesempatan masyarakat untuk mengeksplor kemampuannya dalam membuka lapangan pekerjaan baru.

“Saya percaya bahwa mahasiswa Uhamka memiliki segudang inovasi yang telah disimpan untuk pengabdian ini. Melalui hasil kreativitas yang kalian ciptakan. Tidak hanya bernilai jual untuk setiap produk, tapi bagaimana kalian dapat membuka lapangan kerja baru melalui hasil kreativitas ini. Amal ini akan sangat bermanfaat bagi kita semua khsusunya masyarakat di Banyumas,” ujar Gunawan.

Maka dari itu, ia berharap sinergi ini dapat terus dilanjutkan oleh para mahasiswa Uhamka yang mengikuti KKN bersama. Selain itu pengalaman ini bisa dijadikan cerita dan meng-influence mahasiswa Uhamka lainnya untuk ikut membantu masyarakat di luar sana melalui ide dan inovasi yang diimpementasikan melalui pengabdian.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Lapas Permisan Nusakambangan Diserbu Lanal Cilacap

Image

Membangun ekosistem industri halal yang kuat dan merata di indonesia

Image

Bantuan Pendanaan Startup Oleh Pemerintah Indonesia Untuk Para Mahasiswa

Image

Ceramah Agama Habib Hadi Asegaf di Ponpes AT-TAUBAH LAPAS KELAS I MALANG

Image

Esay APBN 2022

Image

Black Market Polemik Pengusaha Elit

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image