Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa Waspada Bersama FAIH UNPAB Hasilkan 5 Poin Sinergi

Bisnis | Tuesday, 08 Feb 2022, 18:21 WIB

MEDAN, SUMATERA UTARASelama ini hubungan baik antar lembaga Dompet Dhuafa Waspada dengan Fakultas Agama Islam dan Humaniora Universitas Pancabudi Medan sudah terjalin sejak lama dalam program pemberian Beasiswa Prestasi kepada para mahasiswa.

Menindaklanjuti hubungan baik tersebut, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada, Sulaiman dengan Dekan FAIH UNPAB, Dr. Fuji Rahmadi P, S.HI., MA mengadakan pertemuan di kantor Dompet Dhuafa Waspada, Senin (7/2).

Dalam pertemuan itu, keduanya berdiskusi tentang rancangan beberapa program sinergi yang dapat dilakukan bersama.

Dari pernyataan Sulaiman, mengatakan bahwa pertemuan ini merupakan langkah yang baik dalam membangun sinergi antar keduanya. “Saya rasa ini merupakan satu langkah yang baik, sebagaimana kita yang merupakan lembaga filantropi Islam bersinergi dengan lembaga pendidikan, tentunya banyak sinergi yang bisa dilakukan”.

Sulaiman juga menyampaikan dalam pertemuan ini, Dompet Dhuafa Waspada dengan UNPAB akan segera menyiapkan MoU. “Setelah kita diskusi tadi, sudah ada rancangan program sinergi, nanti tinggal kita MoU kan untuk kepastiannya”.

Sedikitnya ada lima poin rencana sinergi yang telah didiskusikan yakni Proyek Kemanusiaan, PKL Mahasiswa, (PAI-PIAUD), Magang Mahasiswa (Ilmu Filsafat), Pelatihan Fardhu Kifayah dan Pelaksanaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Sementara itu, Dekan FAIH UNPAB, Dr. Fuji Rahmadi P, S.HI., MA, menyampaikan dalam waktu dekat rencana program sinergi yang akan dilakukan yaitu webincang.

“Rencananya akan kita lakukan webincang dengan tema Pemberdayaan Zakat dalam Meningkatkan Kualitas dan Prestasi Mahasiswa,” ucap Fuji.

Kehadiran dekan FAIH juga sekaligus mengundang Pimcab DD Waspada menjadi Pemateri pada Webincang di Kampus UNPAD dan disahuti dengan senang hati oleh Pimcab DD Waspada.

Fuji berharap, sinergi antar keduanya bisa segera rampung dan terealisasi. “Alhamdulillah tadi disambut baik undangan kita, semoga juga rencana-rencana sinergi yang telah didiskusikan bisa segera rampung dan yang terpenting bisa terlaksana”. (DDW)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image