Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Guru Belajar

Pelantikan Pengurus PMR dan PIK R MAN 1 Sleman

Eduaksi | Saturday, 05 Feb 2022, 21:23 WIB

Kepala MAN 1 Sleman Lantik Pengurus PMR Wira dan PIK R Nirmala Husada Kepala Marasah (Kamad), Drs. H. Soir, M.S.I melantik Pengurus Palang Merah Remaja ( PMR ) Wira dan Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIKR) Nirmala Husada. Pelantikan yag diikuti semua anggota pengurus kedua organisasi siswa tersebut berlangsung di ruang AVA , Sabtu (5/2/2022).

Menurut Kamad, PMR diantaranya untuk mendidik siswa menjadi remaja yang bersih, sehat, peduli terhadap sesama dan lingkungan, serta kreatif dan bersahabat. Sedangkan PIK R merupakan suatu wadah kegiatan PKBR (Pusat Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja) yang dikelola dari, oleh dan untuk remaja guna memberikan pelayanan informasi dan konseling tentang perencanaan kehidupan berkeluarga bagi Remaja serta kegiatan-kegiatan penunjang lainnya.

Kamad berpesan, memasuki usia remaja agar mampu mengembangkan kegiatan yang lebih inovatif dan kreatif. “Jika kita telah memiliki karakter positif, otomatis kita juga bisa menjadi contoh dan kenselor bagi teman lainnya,”pesan Kamad. Sedangkan Ernawat, S.E, Waka Kesiswaan mengatakan bahwa PMR maupun PIK R bukan sekadar kegiatan ekstrakurikuler semata, tetapi juga bertujuan membangun dan mengembangkan karakter siswa. agar mampu menjadi tauladan semua siswa

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image