6 Manfaat Jus Seledri Untuk Kesehatan Tubuh

Image
Drajad Dwi
Eduaksi | Thursday, 03 Feb 2022, 14:50 WIB

Seledri bukan hanya digunakan sebagai penyedap dalam masakan tetapi justru memiliki efek positif bagi kesehatan. Kebanyakan orang tidak mengetahui manfaat jus seledri bagi kesehatan tubuh karena kebanyakan seledri digunakan sebagai bahan pelengkap sayur sop. Padahal jus seledri memiliki kaya akan vitamin yang dibutuhkan untuk tubuh.

Dengan kandungan yang rendah gula dan kalori seledri sangat baik apabila dijadikan minuman. Tidak seperti sayuran lainnya yang memiliki kandungan gula dan kalori yang lumayan tinggi. Ternyata dengan mengkonsumsi jus seledri memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh. Berikut ini merupakan manfaat jus seledri bagi kesehatan tubuh yang di rangkum dari berbagai sumber:

1. Mengatasi Masalah Penglihatan

Seledri memiliki kandungan vitamin A yang sangat tinggi dan vitamin ini memiliki peran yang penting bagi kesehatan mata. Melindungi dari berbagai bakteri dan virus bahwa vitamin A juga bisa membantu dalam pencegahan permasalahan penglihatan seperti katarak. Orang yang telah lanjut usia biasa mengalami permasalahan penglihatan dengan mengkonsumsi jus seledri dapat meminimalisir keadaan mata yang memburuk.

2. Mencegah Risiko Kanker

Jus seledri memiliki kandungan luteolin bahwa dalam penelitian menemukan bahwa elemen ini mampu melemahkan sel kanker yang menyerang suatu area tubuh. Karena luteolin sendiri dipercaya dapat mengurangi efek racun dalam tubuh. Seledri telah lama digunakan di Tiongkok sebagai pengobatan anti-kanker. Sehingga jus seledri dipercaya dapat mencegah risiko kanker.

3. Dapat Membantu Menetralkan Makanan Asam

Seledri memiliki unsur-unsur penting seperti magnesium, besi dan juga natrium sehingga jus seledri memiliki sifat alkali yang cukup kuat. Sehingga dapat membantu menetralkan makanan asam dan menjaga keseimbangan pH dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi makanan asam yang terlalu banyak dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan seperti jantung, batu ginjal dan masalah hati.

Makanan asam banyak dijumpai dalam keseharian bahkan setiap hari. Dengan mengkonsumsi jus seledri maka akan membantu menetralkan makanan asam sehingga makanan yang dikonsumsi menjadi lebih sehat dan aman dikonsumsi

4. Menurunkan Kadar Kolesterol Dalam Tubuh

Mengkonsumsi jus seledri secara rutin juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Seledri memiliki kandungan unik berupa elemen butylphthalide (BuPH) yang sangat berguna untuk penurunan kadar lemak dan sebagai pengontrol kesehatan jantung. Jika seseorang rutin mengkonsumsi jus seledri, maka hal tersebut dapat membantu menurunkan kolesterol lipoprotein dan jumlah kolesterol yang tinggi dalam tubuh.

5. Dapat Mencegah Hipertensi

Tekanan darah tinggi saat ini menjadi pemicu penyebab jantung koroner yang merenggut nyawa seseorang. Jus seledri terbukti memiliki manfaat yang berupa anti-hipertensi dan membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Selain menurunkan tekanan darah jus seledri juga mampu mengontrol tekanan darah sehingga darah menjadi normal.

6. Kesehatan Ginjal

Tumbuhan seledri diyakini mampu membersihkan liver dan cocok untuk melindungi organ ginjal dan liver. Karena seledri memiliki kandungan vitamin C, B, A dan zat besi yang terkandung dalam seledri cukup tinggi. Manfaat jus seledri bagi kesehatan apabila rutin dikonsumsi maka dapat membersihkan racun dari tubuh dan mencegah penyakit liver.

Penting diketahui bahwa jus seledri kaya akan manfaat dan vitamin yang menyehatkan tubuh. Dengan mengkonsumsi jus seledri secara teratur maka tidak ada perasaan was-was mengenai tekanan darah tinggi, liver , jantung, hati dan lain-lain.

Diatas merupakan manfaat jus seledri bagi kesehatan tubuh. Penting diketahui bahwa keenam poin diatas hanya mencakup beberapa saja masih banyak manfaat yang terkandung dalam jus seledri yang dapat membantu kesehatan tubuh.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Seorang Blogger yang menyukai dunia bisnis dan internet marketing

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

GLN Gareulis Jawa Barat Anugerahi Penghargaan kepada SMPN 2 Parongpong Bandung Barat

Image

Upacara Hari Ulang Tahun Ke- 61 Pramuka Indonesia Kwarran Danurejan

Image

Jasa Artikel Pilar Murah Untuk Anda yang Membutuhkan

Image

Meriahkan HUT RI Ke-77 Lapas Batang Kanwil Kemenkumham Jateng Gelar Lomba-Lomba Bagi WBP

Image

Mahasiswa FKIP Uhamka Berhasil Raih Berprestasi Tingkat Wilayah Tahun 2022

Image

7.511 Narapidana di Jawa Tengah Terima Remisi Hari Kemerdekaan, 104 Diantaranya Langsung Bebas

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image