Giat Mahasiswa Idaqu Lakukan Tasmi’ Al-Qur’an

Image
Institut Daarul Qur'an
Info Terkini | Sunday, 30 Jan 2022, 20:24 WIB

Tangerang, Sabtu (29/1) Ba’da subuh, Muhammad Dini Rahmatillah asal Banjarmasin, Ia salah satu Mahasiswa Institut Daarul Qur’an Jakarta Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Jurusan Ushuluddin yaitu putra dari Bapak Husaini dan ibu Arbainah.

Tasmi’ Al-Qur’an 5 Juz ini biasa dilakukan oleh mahasiswa Idaqu yang sudah siap baik secara mental maupun hafalannya. Dini juga termasuk salah satunya, ia berhasil melaksanakan tasmi’ 5 Juz di Masjid Al-Anwar Idaqu.

“Kepada teman-teman yang belum coba tasmi’, yuk cobalah tasmi’ Al-Qur’an 5 Juz. Dengan mencoba menyetor hafalan 1 juz demi 1 juz maka cobalah Tasmi’ 5 juz, Insya Allah pasti bisa,” ucap Dini.

Ia mengaku bisa menghafal sampai saat ini karena termotivasi dengan anak kecil yang sudah menjadi Hafidz Qur’an 30 juz. “Kalau mereka bisa, kenapa kita tidak bisa,” tuturnya. “Semalas apapun, sesibuk apapun kegiatan kita jangan sampai lupa dengan akhirat lupa membaca Al-Qur’an. Karena Al-Qur’an adalah penerang, petunjuk dan penyejuk bagi umat muslim,” jelasnya.

Dini mengajak mahasiswa Idaqu yang lain untuk mencoba terus mengingat Al-Qur’an agar dimudahkan dalam menghafal Al-Qur’an. Walaupun sudah mencoba tetapi tetap gagal maka terus berusaha karena tidak ada orang yang sukses tanpa proses, semuanya butuh proses. Termasuk hafalan mulai dari satu ayat menjadi satu halaman lanjut menjadi satu juz sampai bisa menghafal 30 juz.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Ikuti Wisuda Full-Luring, Inilah Pelbagai Wejangan Nasihat bagi Wisudawan UM Metro Tahun 2022

Image

HUT KORPRI Ke-51 di Lapas Pagar Alam

Image

UMPR Resmi Yudisium 653 Mahasiswa

Image

Beriman Kepada Hari Kebangkitan (Yaumul Bats)

Image

Mushola dan Air Bersih untuk Pengungsi Cianjur

Image

Rekomendasi Restoran Ikan Bakar di Kota Malang, Telap88

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image