Tidak Ada di WhatsApp Original, Ini 7 Kelebihan GB WhatsApp

Image
Saungwriter
Gaya Hidup | Saturday, 29 Jan 2022, 02:11 WIB

WhatsApp adalah salah satu aplikasi chatting yang banyak digunakan baik oleh pengguna android maupun iOS karena penggunaannya yang mudah dan fungsinya yang banyak. Tidak hanya mengirim pesan kata, melalui aplikasi WhatsApp, pengguna bisa mengirim pesan gambar, video, maupun suara atau voice note. Bahkan dengan aplikasi ini pengguna bisa melakukan panggilan telepon dan video.

Semakin hari aplikasi chatting yang dapat diunduh di PlayStore atau AppStore ini terus mengalami perubahan dan perkembangan dengan update fiturnya. Seperti update yang terbaru adalah fitur hapus pesan terkirim.

Namun ternyata aplikasi WhatsApp ini juga tersedia dalam versi modifikasi, salah satunya GB WhatsApp. GB WhatsApp adalah aplikasi yang telah mengalami modifikasi dari pihak ketiga dan tidak bisa diunduh melalui PlayStore atau AppStore karena statusnya ilegal.

Untuk bisa download GB WhatsApp terbaru, harus mendownload file GB WhatsApp APKnya terlebih dahulu. Biasanya pengguna yang ingin mendownload aplikasi ini akan diarahkan ke sebuah situs website.

Meski demikian, GB WhatsApp kini tengah populer dan banyak diminati karena dibandingkan dengan versi originalnya, GB WhatsApp memiliki banyak keunggulan.

Ini karena GB WhatsApp memiliki lebih banyak fitur premium yang menarik yang tidak dimiliki aplikasi WhatsApp asli. Yang paling penting, semua fitur tersebut dapat dinikmati pengguna secara gratis.

Apa saja kelebihan GB WhatsApp dibandingkan dengan versi aslinya? Berikut adalah beberapa fitur yang bisa dinikmati pengguna GB WhatsApp yang tidak ada di WhatsApp original!

Pesan Anti Hapus

WhatsApp original kini memberikan fitur menghapus pesan. Jadi bila pengguna mengirim pesan ke penerima yang salah, maka pesan tersebut bisa dihapus dan hilang dari room chat.

Nah, di aplikasi GB WhatsApp ini tidak akan terjadi karena fitur pesan anti hapusnya. Dengan fitur ini, pesan yang telah dihapus si pengirim tidak akan menghilang dari room chat dan tetap bisa dibaca.

Jadi, sekarang dengan GB WhatsApp tidak perlu penasaran dan bertanya-tanya lagi jika si pengirim menghapus pesannya.

Pesan Otomatis

Jika pengguna android atau iOS download GB WhatsApp terbaru, fitur lain yang bisa dinikmati yakni mengirim pesan secara otomatis. Seperti namanya, pengguna dapat mengirim pesan otomatis dengan cara membuat jadwal terlebih dahulu sebelumnya.

Jadi ketika jadwal yang dibuat tiba, maka pesan akan terkirim otomatis sesuai jadwal tersebut. Ini berlaku bagi pesan teks, gambar, video, dan file.

Tema Beragam

Bagi sebagian orang, menggonta-ganti tema pada WhatsApp memberi kesenangan tersendiri. Ini juga dapat mengusir rasa bosan saat menggunakan tema yang sama terus-menerus.

Pada GB WhatsApp, ada lebih dari 300 tema menarik yang bisa dijadikan pilihan untuk digunakan secara cuma-cuma alias gratis.

Unduh Story

Kelebihan lain jika GB WhatsApp adalah fitur unduh storynya. Dengan menginstal aplikasi GB WhatsApp, fitur ini dapat digunakan langsung karena sudah terpasang secara otomatis.

Beda dengan aplikasi aslinya, story baru dapat diunduh dengan menggunakan aplikasi tambahan yang harus diunduh terlebih dahulu di PlayStore atau AppStore.

Kirim File Besar

Salah satu fitur yang membuat banyak pengguna Whatsapp berpindah ke versi modifikasinya adalah kemampuan mengirim file yang berukuran besar. Bahkan dengan GB WhatsApp, file dapat dikirim dalam jumlah banyak. Ini juga tidak bisa dilakukan di WhatsApp versi originalnya.

Dukung Dual Akun

Fitur menarik lainnya yakni dual akun. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengaktifkan dua akun WhatsApp dalam satu aplikasi. Dengan demikian, pengguna tidak butuh dua handphone lagi.

Fitur ini sangat membantu terutama bagi pengguna yang perlu memisahkan antara akun yang digunakan untuk pekerjaan dengan pribadi.

Mode Pesawat

Berbeda dengan mode pesawat biasa pada handphone, mode pesawat ini hanya difungsikan pada GB WhatsApp. Saat mode pesawat diaktifkan, koneksi internet pada GB WhatsApp akan terputus, tetapi koneksi internet pada handphone tetap terhubung.

Dengan kata lain, fitur ini hanya menonaktifkan GB WhatsApp tanpa mengganggu koneksi internet pada aplikasi lain yang dijalankan di handphone.

Itulah beberapa fitur yang menjadi kelebihan jika download GB WhatsApp terbaru dibandingkan aplikasi WhatsApp yang original. Meski memiliki banyak kelebihan, namun perlu diperhatikan jika aplikasi GB WhatsApp ini tidak sepenuhnya aman digunakan. Pengguna sebaiknya memahami risiko berkaitan dengan keamanan data karena aplikasi ini merupakan pengembangan dari pihak ketiga.

Untuk cara menginstal aplikasi ini sangat mudah. Pertama, download APK GB WhatsApp terbaru yang bisa dicari di laman pencarian. Lalu aktifkan menu privasi keamanan terlebih dahulu yang ada di menu pengaturan pada ponsel dan aktifkan pilihan Sumber Tidak Dikenal.

Setelah itu, buka APK yang telah di download di file manager. Klik file, pilih instal, dan selesai. Proses penginstalan ini biasanya tidak lama dan aplikasi GB WhatsApp pun siap digunakan.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Saungwriter adalah layanan pembuatan konten marketing yang berfokus pada EXPERTISE, AUTHORITATIVENESS, TRUSTWORTHINESS.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Anak Jogja Kekinian Main ke Kampung Edukasi Watu Lumbung Yuk

Image

Berharap Kemajuan Pada Kurikulum Merdeka Belajar

Image

Puisi Fantasi :Apartemen Bawah Laut

Image

Jasa Pembuatan Taman Surabaya Terbaik

Image

Saat Jaringan Internet Putus

Image

Generasi Instan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image