Wakil Kepala Urusan Kurikulum MTsN 6 Bantul Hadiri Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru

Image
Rina Harwati
Eduaksi | Thursday, 27 Jan 2022, 10:28 WIB

Guna meningkatkan kompetensi guru MTs dan MA tahun 2022 Seksi Kependidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul menyelenggarakan pelatihan, Kamis (27/1). Narasumber dihadirkan dari UIN Sunan Kalijaga, Muhajir. Acara dibuka secarang langsung oleh Aidi Johansyah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul.

Disampaikan oleh Kepala Kantor Kemenag Bantul bahwa saat ini kementerian agama mulai dari pusat hingga daerah bertekad mempertahankan keberhasilan penyerapan anggaran di tahun 2021 yang menduduki peringkat satu se-Indonesia. "Instruksi langsung dari Menag bahwa seluruh instansi yang dinaunginya pada triwulan pertama ini harus melakukan kegiatan yang telah direncanakan agar penyerapan anggaran sudah mencapai 25% terlepas sudah tersedianya dana atau belum," paparnya saat menyampaikan sambutan dan pembukaan acara.

Sementara itu, Kasi Dikmad Kemenag Bantul, Ahmad Musyadad menuturkan bahwa sejak Kamis lalu seksi pendidikan madrasah Kemenag Bantul secara berkesinambungan menyelenggarakan serangkaian kegiatan terkait peningkatakan kompetensi guru dan tenaga kependidikan madrasah.

"Kegiatan peningkatan kompetensi ini dilakukan guna merealisasikan penyerapan anggaran yang sudah direncanakan pada program. Sesuai instruksi atasan bahwa di triwulan pertama ini, kegiatan-kegiatan sudah mulai digiatkan agar penyerapan anggaran sudah mencapai 25%, " ujar Kasi Dikmad Kemenag Bantul. Sebagai bagian dari instansi yang dinaungi oleh Kementerian Agama Kabupaten Bantul, MTsN 6 Bantul menugasakan wakil kepala urusan kurikulum untuk mengikuti kegiatan pelatihan sesuai undangan.

Sebanyak 44 wakil kepala urusan kurikulum dari MA dan MTs negeri antusias mengikuti kegiatan di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul. "Tema pelatihan hari ini sangat menarik yakni 'Menjadi Teacher Leaders'. Materi berbobot yang sangat sesuai dengan situasi pendidikan selama ini disampaikan oleh Muhajir, doktor lulusan UIN Sunan Kalijaga," kata Rina.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Download Whatsapp Aero Apk (WA Aero) Ukuran Ringan 2022 Anti Banned

Image

Lolos ke Semifinal SEA Games 2021, Mampukah Timnas U-23 Indonesia Gasak Thailand?

Image

Download GB WhatsApp Official Resmi Mod Apk Pro Terbaru Gratis, Update Segera !

Image

MP3 Juice, Download Lagu Gratis Mudah Dan Cepat 2022

Image

Download Fouad Whatsapp Anti Banned

Image

Lirik Lagu Rumah Ke Rumah - Hindia feat. Ari Lesmana

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image