Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rembo Official

FF Max Apk Dituduh Jiplak PUBG, Krafton Gugat Garena!

Teknologi | Wednesday, 26 Jan 2022, 14:54 WIB

 

Pengembang Gratis Fire serta Gratis Fire Max digugat sebab dituding menjiplak PUBG: Battlegrounds, permainan battle royale Komputer andalan Krafton. Kemudian Apple serta Google digugat sebab dikira turut andil dalam mendistribusikan permainan tersebut.

Apalagi Krafton menuding Google turut mempromosikan Gratis Fire serta Gratis Fire Max melalui video di YouTube yang berisi gameplay dari permainan tersebut. Pula beberapa artikel berisi beberapa film Cina yang dikira selaku dramatisasi live action PUBG: Battlegrounds.

Gratis Fire serta Gratis Fire Max merupakan permainan yang dibesarkan Garena. Baik di App Store ataupun Google Play permainan tersebut bernama Garena Gratis Fire serta Garena Gratis Fire Max, yang ada secara free serta in- app purchases.

" Gratis Fire serta Gratis Fire Max menjiplak sebagian aspek dari Battlegrounds, baik secara orang ataupun campuran, tercantum fitur pembuka unik air drop yang telah didaftarkan hak ciptanya, struktur permainan serta game, campuran serta opsi senjata, armor, objek unik, posisi, dan skema warna secara totalitas, material, serta tekstur," tulis Krafton.

Krafton tuding Garena meraup ratusan juta dolar dari penjualan benda dalam permainan tersebut, begitu pula dengan Apple serta Google yang pula menemukan sebagian dari pendapatan Gratis Fire tersebut di App Store dan Play Store.

Saat sebelum mendaftarkan gugatan ini, Krafton telah memohon Garena buat menyetop eksploitasi Gratis Fire serta Gratis Fire Max secepatnya. Permintaan ini langsung ditolak oleh Garena, demikian dilansir detikINET dari The Verge, Jumat( 14/ 1/ 2022).

Krafton pula memohon Apple serta Google buat menyetop distribusi permainan ini, tetapi permintaan tersebut nyatanya tidak digubris sebab baik Gratis Fire serta Gratis Fire Max dikala ini masih ada di App Store serta Play Store.

YouTube juga dimohon buat menghapus video yang memamerkan gameplay Gratis Fire serta Gratis Fire Max, paling utama yang berisi bagian- bagian yang dikira meniru elemen di Battlegrounds. Serta video tersebut juga hingga dikala ini masih disiarkan di YouTube.

Dalam pernyataannya, Jason Golz yang ialah juru bicara Sea-- induk usaha Garena-- menyebut klaim Krafton ini tidak berdasar. Sedangkan itu Apple serta Google belum menghasilkan komentarnya menimpa gugatan ini.

Baik PUBG Mobile ataupun Gratis Fire merupakan permainan yang bersaing serta sangat menciptakan untuk kedua industri tersebut. Sepanjang 2021, bagi informasi Sensor Menara, Gratis Fire menemukan pendapatan sebesar USD 1, 1 miliyar, naik 48% dibandingkan pemasukannya pada tahun 2020.

Sedangkan itu PUBG Mobile pemasukannya jauh lebih besar, ialah USD 2, 9 miliyar sepanjang 2021, tetapi angka itu cuma bertambah 7% dibandingkan tahun 2022. Dari mari dapat diasumsikan jika perkembangan pendapatan mereka tergerus popularitas Gratis Fire yang terus melesat.

Selengkapnya >>> Disini

Jika kalian ingin mengetahui lebih lengkapnya kalian bisa melihatnya melalui link di bawah ini :

 

Selengkapnya 1 >>> Disini
Selengkapnya 2 >>>
Disini

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image