Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas LPKA Klas I Kutoarjo

Sambut Hari Bhakti Imigrasi Ke 72, Kemenkumham Jateng Gelar Upacara dan Tabur Bunga

Info Terkini | Monday, 24 Jan 2022, 15:22 WIB
Dok.Humas Kanwil Kumham Jateng

SEMARANG - Peringati Hari Bhakti Imigrasi Ke-72, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah bersama jajaran Unit Pelaksana Teknis Se-Kota Semarang melakukan upacara dan ziarah tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Tunggal, Senin (24/01).

Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB dan dihadiri Pimti Pratama, Pejabat Administrasi, Kepala UPT Se Kota Semarang dan jajaran termasuk Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang dan Rudenim Kelas I Semarang. Bertindak selaku inspektur upacara, Kakanwil Kemenkumham Jateng, A. Yuspahruddin. Sementara Kepala Kanim Kelas I TPI Semarang, Guntur Sahat Hamonangan sebagai Perwira Upacara. Sedangkan, Kasi Izin Tinggal dan Status Keimigrasian, Purnomo bertindak sebagai Komandan Upacara.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, A. Yuspahruddin mengatakan , upacara dan ziarah tabur bunga untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan.

Dok.Humas Kanwil Kumham Jateng

" Hari ini kita laksanakan upacara dan ziarah tabur bunga di makam pahlawan dalam rangka kita memperingati Hari Bhakti Imigrasi yang ke-72. Ini penting karena kita sebagai bangsa yang besar itu adalah bangsa yang selalu ingat kepada pahlawannya, " ujar Yuspahruddin saat ditemui Tim Humas usai kegiatan tabur bunga.

Di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal terdapat makam mantan Menteri Hukum dan HAM, almarhum Prof. DR. Mulyadi.

"Kebetulan ada di makam pahlawan Jawa Tengah ini, makam mantan Menteri Hukum dan HAM, almarhum Prof. DR. Mulyadi, artinya kami kebetulan melaksanakan ziarah tabur bunga ini dan langsung menabur bunga di makam almarhum, " terang Kakanwil.

Kegiatan Upacara dan Ziarah Tabur Bunga di TMP Giri Tunggal merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Bhakti Imigrasi Ke 72. Sebelumnya, telah dilaksanakan acara Donor Darah tanggal 19 Januari 2022 dan Fun Bike tanggal 22 Januari 2022.

Puncak Hari Bhakti Imigrasi Ke 72 pada tanggal 26 Januari 2022, namun rencananya upacara akan dilaksanakan pada Kamis, 27 Januari 2022 secara virtual terkoneksi dari pusat di Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah.

Dok.Humas Kanwil Kumham Jateng

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image