Ikuti Sumpah Jabatan, Tiga Guru MTsN 9 Bantul Resmi Jadi PNS

Image
Andrian Eksa
Info Terkini | Monday, 24 Jan 2022, 13:58 WIB

Bertempat di Hotel Abadi Malioboro Yogyakarta, sejumlah 74 CPNS Formasi 2019 Kementerian Agama di bawah Kanwil Kemenag DIY menjalani sumpah jabatan, termasuk tiga guru MTsN 9 Bantul, Rabu (19/01/2022). Ketiga guru tersebut adalah Esti Setyarti, S.Pd.Or., guru Pendidikan Jasmani dan Olah Raga; Lia Yustina, S.Pd., guru Prakarya; dan Nita Yuniati, S.Pd., guru Bahasa Jawa. Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Kanwil Kemenag DIY, Dr. H. Masmin Afif, M.Ag., untuk memandu sumpah jabatan.

Dalam sambutannya, Masmin Afif menyampaikan tiga tantangan dalam mewujudkan moderasi beragama, yaitu berkembangnya cara pandang dan sikap beragama yang sangat ekstrem, berkembangnya tafsir keagamaan yang subjektif, dan berkembangnya semangat beragama yang mengabaikan semangat kebangsaan. Masmin Afif menambahkan, ketiga tantangan tersebut berpotensi mengancam sendi kehidupan berbangsa dan bernegara jika tidak dikelola dengan baik.

“Maka penguatan moderasi beragama sangat diperlukan, terlebih bagi para PNS yang diambil sumpahnya pada kesempatan ini,” tandas Masmin Afif.

Selain itu, petinggi di Kanwil Kemenag DIY tersebut mengingatkan kepada seluruh PNS baru untuk memahami dan bertanggug jawab atas tugasnya masing-masing. PNS harus mampu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, karena itu merupakan hakikat seorang abdi negara.

Esti sebagai guru MTsN 9 Bantul mengaku akan memberikan pelayanan terbaiknya. Ia menanganggap dirinya sudah diwakafkan kepada Kementerian Agama, jadi sepenuhnya akan diabdikan kepada negara.

“Ibaratnya kami sudah diwakafkan, jadi kami siap mengabdi sepenuh hati,” pungkasnya. (and)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Guru Bahasa Indonesia MTsN 9 Bantul

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Hadiri OPini Peran strategis staf ahli Menteri

Image

Wujudkan Pelayanan Prima, Rutan Pasangkayu Sudah Memilki Petugas Dokter Poliklinik

Image

Bukti Komitmen, Uhamka Miliki Profesor Pertama dalam Bidang Pendidikan Ekonomi

Image

Perkenalankku Bersama Republika

Image

MP3 Juice, Situs Download Lagu Terlengkap Gratis 2022

Image

Simak! 5 Cara Mendapatkan Tambahan Penghasilan di Rumah Dari Internet

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image