Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Andrian Eksa

Siswa MTsN 9 Bantul Belajar Wirausaha

Info Terkini | Monday, 24 Jan 2022, 13:13 WIB

Siswa MTsN 9 Bantul sudah mulai masuk sekolah dengan sistem tatap muka 100%, Senin (17/01/2022). Dikarenakan masa pandemi, kantin madrasah belum bisa beroperasi dan siswa juga dilarang untuk jajan ke luar area madrasah. Karena peraturan tersebut, MTsN 9 Bantul membuka Laboratorium Ekonomi yang dikelola oleh Organisasi Siswa Intra Madrasa (OSIM) MTsN 9 Bantul bersama beberapa guru pendamping yang dikoordinatori oleh Muh. Rosyid, S.T. sebagai Wakil Kepala Madrasah bidang Kesiswaan.

Laboratorium Ekonomi bertempat di ruang OSIM MTsN 9 Bantul. Tujuan didirikannya tempat ini untuk membantu siswa dalam memenuhi kebutuhannya di madrasah, seperti alat tulis dan makanan serta minuman. Menurut Kepala MTsN 9 Bantul, Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag.,M.M., Laboratorium Ekonomi sangat membantu kebutuhan siswa seperti alat tulis, kebutuhan kelas, berbagai makanan ringan dan minuman, serta atribut seragam sekolah. Siswa juga dapat belajar tentang sistem kegiatan ekonomi di Laboratororium Ekonomi.

“Masa pandemi covid-19 menuntuk kita untuk selalu berhati-hati terutama dalam membeli makanan sehingga madrasah menyediakan Laboratorium Ekonomi yang menyediakan kebutuhan makanan serta minuman yang sehat bagi siswa,” tutur Atik, sapaan akrab Kepala MTsN 9 Bantul.

Siswa sangat antusias dengan adanya Laboratorium Siswa dengan dibuktikannya banyak siswa yang rela mengantri untuk membeli jajanan saat jam istirahat. Mereka rela mengantre untuk membeli makanan yang harganya terjangkau dan sehat. Bagi siswa yang melayani penjualan juga sangat senang karena dapat belajar tentang kegiatan ekonomi.

“Sangat senang dengan adanya Laboratorium Ekonomi karena mempermudah kita untuk mendapatkan kebutuhan kita dan serta melatih kita dalam belajar ekonomi,” tutur Satya Bima Nugraha, salah satu siswa MTsN 9 Bantul. (gas)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image