SIM Motor SIM Apa Dan Apa Sajakah Kegunaannya SIM C & SIM A

Image
Suku Cadang
Teknologi | Monday, 24 Jan 2022, 10:48 WIB

Untuk yang masih belum memiliki sim c dan sim a maka di sini anda harus mengetahui terlebih dahulu, setiap sim akan ada ke gunaannya masing-masing, namun yang akan saya bahas di sini hanya 2 sim saja yaitu SIM A dan SIM C.

Untuk yang ingin mengendarai speda motor atau mobile harus di wajibkan untuk memiliki sim, sebab sim ini sangatlah penting untuk anda gunakan, dalam berkendara, apalagi jika anda sering berkendara jauh.

Dari kampung ke kota misalnya tentu saja hal itu di haruskan untuk mempunyai sim untuk sim speda motor atau sim untuk kendaraan beroda 4 bisa lihat informasi detialnya di bawha ini.

SIM Motor SIM Apa & SIM Mobil

Jika anda merupakan pengendara speda roda 2 dan 4 sangat di wajibkan mengetahui informasi nya di bawah ini, dengan begitu anda akan mendapatkan seperti apa yang anda inginkannya.

Selain itu kita juga bisa menggunakan sim ini untuk masa perjalanan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah dan mentaatinya, informasi sim motor dan sim mobil silakan liaht di bawah ini.

Syarat Bikin SIM C & SIM A >> DISINI

SIM A

Berlaku untuk menyetir kendaran bermotor dalam jumlah berat yang dibolehkan tertinggi 3.500 kg (tiga ribu lima ratus kg) berbentuk mobil penumpang perorangan dan mobil barang perorangan.

SIM A Umum

Berlaku untuk menyetir kendaraan motor dalam jumlah berat yang dibolehkan tertinggi 3.500 kg (tiga ribu lima ratus kg) berbentuk mobil penumpang umum dan mobil barang umum.

SIM C

Berlaku untuk menyetir Ranmor tipe Sepeda Motor dengan kemampuan silinder mesin s/d 250 cc. Sayarat pengajuannya harus berumur minimum 17 tahun.

SIM CI

Berlaku untuk menyetir Ranmor tipe Sepeda Motor dengan kemampuan silinder mesin di atas 250 cc s/d 500 cc atau Ranmor semacam yang memakai daya listrik. Untuk ajukan SIM CI, sopir harus sudah mempunyai SIM C sepanjang 12 bulan semenjak diedarkan dan pengajuan minimum umur 17 tahun.

Jenis SIM Lainnya >> DISINI

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Menampilkan segala suka cadang dan jug ateknologi terupdate

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Yuk Main Ke Candi Geneng, Situs Pertirtaan Yang Diduga Peninggalan Kerajaan Kadiri

Image

Teks Ulasan (Lengkap): Pengertian, Ciri, Struktur, Contoh

Image

Kembali Bahagia, Komedian Vico Bean Pamerkan Potret Keluarga Kecilnya

Image

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Kalapas Ajak Untuk Bangkit Bersama

Image

Pangeran Benowo Cucu Raden Fatah dan Makamnya di Jombang Jawa Timur

Image

Wahai Umat Islam Jangan Takut Berorganisasi/Bertandzim

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image