Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Priyasa Hevi Etikawan

MAPSI 2024: SDN 02 Pakembaran Boyong Empat Piala

Pendidikan dan Literasi | 2024-10-03 16:47:56
Foto ibu kepala sekolah Siti Fatimah, S.Pd.SD bersama para peserta lomba MAPSI dari SDN 02 Pakembaran | Sumber : Dokumentasi Humas.

Kabar gembira kembali datang dari SDN 02 Pakembaran Kecamatan Warungpring Kabupaten Pemalang. Sekolah yang terletak di wilayah selatan kabupaten Pemalang ini kembali berhasil menorehkan prestasi. Kali ini dalam kegiatan Lomba Mata Pelajaran Agama dan Seni Islami (MAPSI) tahun 2024 tingkat Kecamatan Warungpring yang baru saja dilaksanakan kemarin (2/10/2024).

Sudah diketahui bersama bahwa kegiatan lomba MAPSI ini adalah kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh seluruh sekolah di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di wilayah Kabupaten Pemalang. Kegiatan perlombaan ini meliputi berbagai macam cabang mata lomba yang kesemuanya bertema pendidikan agama islam dan seni islami. Total terdapat 23 cabang lomba yang digelar dalam MAPSI Kecamatan Warungpring tahun ini.

SDN 02 Pakembaran berhasil mendapatkan empat piala dari 23 cabang yang dilombakan. Aufar Saputra berhasil mendapatkan juara 2 untuk seni tilawah putra. Neila Ismatul Faizah mendapatkan juara 2 untuk seni macapat islam putri. Azira Destiana Azizah mendapatkan juara 3 untuk seni khitobah putri. Hilma Annajah serta Wahyu Nur Hafiz berhasil meraih juara 2 untuk seni duet religi islami.

Foto dari kiri ke kanan : Azira Destiana Azizah, Hilma Annajah, Wahyu Nur Hafidz, Aufar Saputra, dan Neila Ismatul Faizah | Sumber : Dokumentasi Humas.

Ibu Siti Fatimah, S.Pd.SD selaku kepala sekolah SDN 02 Pakembaran mengungkapkan rasa bangga dan penuh syukur. “Kami total mengirimkan 14 duta dalam MAPSI tahun ini. Alhamdulillah empat diantaranya berhasil mengukir prestasi dan mengharumkan nama SDN 02 Pakembaran. Membawa pulang piala dan sekaligus membawa kebahagiaan bagi kami semua. Terimakasih pada anak-anak yang sudah gigih berjuang. Juga terimakasih kepada dewan guru yang tekun melatih. Support dan dukungan dari orangtua juga sangat luar biasa. Selamat untuk semuanya saja. Semoga ke depan kita bisa lebih baik dan lebih berprestasi lagi”.

Ungkapan rasa haru dan bangga juga datang ketua komite SDN 02 Pakembaran bapak Syekhudin. Ananda Neila Ismatul Faizah putri beliau berhasil mendapatkan juara 3 untuk mata lomba seni macapat islami putri.

“Untuk Neila saya sebagai orang tua merasa bangga dan senang karena selalu mendapat prestasi jika diberangkatkan untuk mengikuti lomba. Pesan saya tetaplah menjadi Neila yang rendah hati. Dan terima kasih yang tiada terkira untuk bapak dan ibu guru yang selalu mengajar dan mendidik anak kami sehingga semakin terus berkembang dalam berprestasi untuk mengharumkan nama baik SDN 02 Pakembaran”. Ungkapnya dalam sebuah pesan singkat melalui whatsapp chatting.

Neila Ismatul Faizah (Neila) adalah putri ketiga dari Pak Syekhudin dan Ibu Waslikha. Belum lama juga ananda Neila berhasil meraih juara 1 pada ajang Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) Tahun 2024 pada cabang lomba nembang macapat. Dan akan mewakili Kecamatan Warungpring untuk mengikuti ajang yang sama di tingkat Kabupaten Pemalang.

Ungkapan yang sama juga disampaikan oleh Ibu Lutfiana Dewi ibunda dari Hilma Annajah. Beliau berharap prestasi yang diraih Hilma dapat memantik Hilma agar lebih baik lagi dalam mengikuti kegiatan selanjutnya. Sementara ibu Undiyati Urip ibunda dari Destin berharap agar prestasi ini menjadi sebuah awal untuk Destin agar dapat lebih berprestasi lagi di kelak kemudian hari dan tetap rajin serta semangat belajar.

Ucapan terimakasih sekaligus penutup obrolan disampaikan oleh Ibunda dari Wahyu Nur Hafidz. “Alhamdulillah saya sebagai orang tua wahyu Nur hafidz saya bangga sekaligus bahagia atas prestasi yang diraih dan saya sebagai orang tua berterima kasih berkat didikan bapak dan ibu guru SDN 02 Pakembaran sehingga anak saya berkembang dan berprestasi untuk bisa mengharumkan nama baik SDN 02 Pakembaran. Semoga kedepannya SDN 02 Pakembaran bisa lebih baik dan lebih berprestasi lagi. Terimakasih juga untuk bapak dan ibu guru yang sudah dengan sabar mendidik anak anak kami”.

Demikian pesan dan harapan ibu Rojanah selaku ibunda dari ananda Wahyu menutup obrolan singkat bersama kami divisi humas SDN 02 Pakembaran. Tetap semangat maju terus SDN 02 Pakembaran.

Penulis : Priyasa Hevi Etikawan / Divisi Humas SDN 02 Pakembaran.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Terpopuler di

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image