Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image UCare Indonesia

Bagaimana Cara Menjadi Orang Tua Asuh Yatim?

Agama | Thursday, 12 Sep 2024, 16:44 WIB
sumber gambar: dok pribadi UCare Indonesia

Anak-anak yatim adalah golongan yang sangat perlu untuk diperhatikan, dibantu dan didukung dalam kehidupannya. Dalam Islam, yatim adalah anak-anak yang ditinggal mati oleh orang tuanya (bapak) sebelum ia baligh.

Masa kanak-kanak yang masih sangat haus dan perlu akan peran dan sosok ayah hendaknya mereka miliki, namun kondisi membuat mereka harus kehilangan sosok penting dalam hidupnya.

Siapakah lagi yang akan memperhatikan hidup, moral dan pendidikan anak yatim jika bukan dari diri kita sendiri? Orang-orang yang sadar bahwa hidup ini adalah tentang saling menopang dan belas kasih kepada sesama manusia. Apalagi anak-anak yatim yang berasal dari golongan fakir miskin, tentu akan lebih berat ujian hidupnya karena ada cobaan ekonomi yang masih harus dibantu.

Apa Itu ABI Yatim?

Program ABI Yatim atau Anak Binaan Yatim merupakan program persembahan UCare Indonesia yang difokuskan dalam melakukan pembinaan anak yatim dan atau dhuafa. yang mana dalam program ini juga adanya peran orang tua asuh dari anak asuh UCare Indonesia.

ABI Yatim merupakan program pemberian dalam hal biaya pendidikan, memantau perkembangan kualitas pribadi anak asuh, meningkatkan kualitas penanganan dalam pengelolaan ataupun pendampingan terhadap anak asuh, dan menciptakan kedekatan emosional antara orang tua asuh dengan anak asuhnya.

Dengan membantu memelihara, membiayai kehidupan, dan membantu biaya sekolah anak yatim rupanya dapat menjadi amal jariyah. Terlebih bisa menjadi orang tua asuh yatim.

Yang didapatkan oleh Orang Tua Asuh adalah:

1. Biodata Anak Asuh;

2. Laporan Alur Dana ABI Yatim;

3. Laporan Perkembangan ABI Yatim;

4. Dapat melakukan komunikasi dengan Anak Asuh;

Dukungan yang dapat diberikan untuk anak asuh berupa:

· biaya pendidikan;

· biaya hidup;

· pembinaan akademik;

· pembinaan spiritual;

Keterangan program orang tua asuh LAZ UCare Indonesia:

· Orang tua asuh dapat memilih lama periode

· Orang tua asuh dapat memilih anak asuh berdasarkan jenjang pendidikan.

· Orang tua asuh dapat mengikuti kunjungan ke kediaman anak asuh.

· Orang tua asuh dapat bertemu, bercerita, atau berbagi pengalaman dengan anak-anak asuh.

UCare Indonesia sangat terbuka untuk mengajak calon-calon orang tua asuh binaan yatim agar tergerak untuk membantu biaya pendidikan dan pembinaan anak-anak yatim dalam meraih cita-citanya.

Yuk ambil peran dengan menjadi Orang Tua Asuh bagi anak yatim binaan UCare Indonesia melalui: https://s.id/AbiYatim2024

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image