Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ahmad Fajri Rahmadi

Indonesia Tumbangkan Argentina 2-1 di Seoul Earth On Us Cup!

Olahraga | Thursday, 29 Aug 2024, 09:50 WIB
Timnas Indonesia U-20 berpeluang juara Seoul Earth On Us Cup 2024. (Foto: PSSI)

Timnas Indonesia U-20 memulai persiapan mereka untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 dengan gemilang setelah sukses menaklukkan Argentina U-20 dengan skor 2-1 dalam pertandingan pertama di turnamen Seoul Earth On Us Cup 2024 yang digelar di Stadion Mokdong, Korea Selatan, Rabu.

Meskipun tampil tanpa pemain andalan seperti Jens Raven, Welber Jardim, dan Kafiatur Rizky, skuad Garuda Nusantara tetap tampil percaya diri.

Di babak pertama, Indonesia harus bekerja keras menghalau serangan bertubi-tubi dari Argentina yang dilatih Claudio Oscar Gugnali. Pada menit ke-17, gawang Ikram Algiffari akhirnya bobol setelah Mirko Juarez berhasil menyundul bola dan membawa Argentina unggul 1-0.

Argentina hampir saja menambah keunggulan pada menit ke-28 melalui aksi Tomas Bernardoni, tapi sepakannya masih melebar. Skor 1-0 untuk Argentina bertahan hingga turun minum.

Namun, cerita berbeda terjadi di babak kedua. Pasukan Garuda Nusantara tampil lebih agresif dan mulai menekan Argentina. Peluang pertama datang dari Marselinus Ama Ola di menit ke-63, yang kemudian diikuti oleh tendangan kapten Dony Tri Pamungkas. Sayangnya, tendangan Dony berhasil diblok oleh bek Argentina.

Gol penyeimbang yang dinantikan akhirnya tiba di menit ke-75. Berawal dari tendangan bebas yang dieksekusi Maouri Ananda, Kadek Arel berhasil mencetak gol dengan sundulannya, membuat skor menjadi 1-1.

Indonesia semakin bersemangat dan hanya empat menit kemudian berhasil membalikkan keadaan. Maouri, yang sebelumnya menjadi penyumbang assist, kali ini mencetak gol dari titik putih setelah Ragil dilanggar di kotak penalti. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Indonesia.

Meskipun Ragil dan Toni Firmansyah nyaris menambah keunggulan, skor 2-1 tetap bertahan hingga akhir pertandingan. Indonesia berhasil mengalahkan Argentina, tim peringkat satu dunia, dalam laga yang dramatis ini.

Selanjutnya, Timnas U-20 akan menghadapi Thailand pada Jumat (30/8) dan Korea Selatan pada Minggu, 1 September.

Susunan pemain:

Indonesia U-20: Ikram Algiffari, Kadek Arel, Muhammad Alfarezzi Buffon, Meshaal Hamzah, Dony Tri Pamungkas, Iqbal Gwijangge, Figo Dennis, Toni Firmansyah, Camara Ousmane Maiket, Riski Afrisal, Arlyansyah Abdulmanan.Pelatih: Indra Sjafri

Argentina U-20: Lucas Sebastian Schneider, Zahir Jose Rached, Nazareno Roselli, Mirko Juarez Zemlich, Jonathan Leonel Ledesma, Tiago Esidin Gonzalez, Rodrigo Ezequiel Stocco, Matias Gabriel Favale, Santiago Colidio, Mateo Daniel Benegas, Tomas Agustini Bernardoni.Pelatih: Claudio Oscar Gugnali

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image