Guru MTsN 3 Bantul Mendapat 2 Penghargan dari KYM

Image
Sutanto
Info Terkini | Saturday, 22 Jan 2022, 14:18 WIB
Sutanto dengan penghargaan yang diterima dari KYM

Guru MTsN 3 Bantul Drs. Sutanto mendapatkan 2 penghargaan dari Komunitas Yuk Menulis (KYM) pimpinan Vitriya Mardiyati. Kedua penghargaan tersebut adalah sebagai Pegiat Literasi Aktif Tahun 2021 dan Pejuang Literasi 2022.

Kedua penghargaan dari komunitas yang beranggotakan 12 ribu lebih itu, telah diterima Sutanto di kediamannya di Celep, Srigading, Sanden, Bantul, pada Jumat (21/1/2022).

Pimpinan KYM Vitriya Mardiyati

Vitriya menjelaskan, kriteria Pegiat Literasi diberikan karena guru seni budaya tersebut aktif menulis di KYM baik buku solo maupun antologi selama kurun waktu 2021. Sedangkan penghargaan Pejuang Literasi diberikan atas peran aktifnya membuat berita tentang literasi di berbagai media.

“Pak Tanto aktif berkarya di KYM, sekaligus menulis dan menebarkan virus literasi, jadi layak kita beri dua penghargaan itu,” tandas Vitriya.

Terkait dengan penghargaan tersebut sebenarnya Sutanto tidak pernah membayangkan. Baginya menulis sudah menjadi kebutuhan, bahkan sudah mendarahdaging dalam diri. Pria yang hobi musik dan catur itu berprinsip, baginya tiada hari tanpa menulis.

Selama 2021 ada 7 buku solo yang ditulis melalui komunitas itu: Rangkaian Kata Sarat Makna, Burung Berhati Emas, Untaian Kata Penuh Makna, Pak RT Menjadi OTG, Gurit Lima Telu, Menebar Rasa, Rinonce Sekar Melati. Ikut menulis 10 buku antologi, jurnal dan majalah terbitan KYM.

“Penghargaan ini semakin memacu saya untuk tetap konsisten menulis buku dan membuat tulisan yang berkaitan dengan literasi,” tutur Sutanto.

Kepala MTsN 3 Bantyl, Sugeng Muhari, S.Pd.Si

Kepala MTsN 3 Bantul, Sugeng Muhari, S.Pd.Si turut gembira atas penghargaan yang diterima salahsatu guru di madrasahnya. Hal itu akan memberi dampak positif bagi perkembangan literasi di madrasahnya yang memiliki program unggulan literasi.

“Madrasah kami memiliki program unggulan literasi. Masuknya Pak Tanto sejak Februari 2021 turut menambah kekuatan kami dalam menumbuhsurburkan literasi,” pungkas Sugeng.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Celep RT.07 DK.02 Srigading Sanden Bantul DIY

Guru Harus Terus Belajar

Jathilan, Ikon Dusun Ceme

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Rekomendasi Tempat Promosi Bisnis Online

Image

Hanya Sekali Klik Download YouTube Video ke MP3 di Y2Mate

Image

Savefrom: Download YouTube Shorts Jadi MP3 & MP4 Cukup di HP

Image

Mengapa Remaja Anda Tidak Mendengarkan Anda

Image

Idaqu Jajaki Kerjasama Pendidikan dengan Pesantren Modern Daarul ‘Uluum Lido

Image

Savefrom Download Video Viral Dari Youtube Terbaru 2022

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image