Bermain Lompat dari Jembatan, Remaja Tenggelam di Sungai Cisanggarung

Jogregan  
Tim SAR Gabungan melakukan pencarian terhadap seorang remaja yang tenggelam di sungai Cisanggarung. (Istimewa)

CIREBON -- Royan (13), seorang remaja asal Prapag Kidul, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, dilaporkan tenggelam di Sungai Cisanggarung, tepatnya di sekitar jembatan rel kereta Desa Barisan, Kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon, Kamis (20/1/2022). Hingga hari ketiga pencarian, Sabtu (22/1/2022) pukul 11.40 WIB, upaya pencarian terhadap korban belum membuahkan hasil.

Video detik-detik korban saat meloncat dari atas jembatan ke sungai Cisanggarung pun beredar di media sosial. Dalam video berdurasi 33 detik itu terlihat ada lima anak yang berdiri di atas jembatan.

Setelah itu, mereka loncat satu per satu ke sungai Cisanggarung. Korban berada pada posisi urutan keempat. Setelah berhasil meloncat ke sungai, teman-teman korban terlihat langsung berenang ke tepian. Sedangkan korban, hanyut terseret arus sungai.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Setelah mendapat laporan mengenai kejadian itu, Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah, langsung memerintahkan tim rescue dari Pos SAR Cirebon untuk berangkat menuju lokasi kejadian. Upaya pencarian terhadap korban pun dilakukan dengan melibatkan Tim SAR Gabungan.

Namun, hingga Sabtu (22/1/2022) pukul 11.40 WIB, upaya pencarian terhadap korban masih nihil. Pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan pada pukul 13.00 WIB.

Menurut informasi dari Rescuer Pos SAR Cirebon, Edy Pamungkas, upaya pencarian pada hari ketiga ini terkendala arus deras sungai di lokasi kejadian. Selain itu, hujan deras pada Jumat (21/1/2022) malam juga menyebabkan kenaikan debit air di Sungai Cisanggarung hingga tiga meter.

‘’Meski demikian, kasmi terus berupaya melakukan pencarian. Ada tiga unit LCR yang digunakan pada pencarian hari ini, yaitu LCR milik Basarnas, SAR Brebes dan BPBD Brebes,’’ terang Edy.

Adapun Tim SAR Gabungan yang terlibat dalam pencarian itu terdiri dari Kantor SAR Bandung (Pos SAR Cirebon), Polsek Losari Jateng, Ditpoalir Polda Jabar, Koramil Jateng, Damkar Losari Jateng, SAR Brebes, SAR FKAM, BPBD Brebes, Persis Cirebon, IEA Cirebon, Bagana Banser Cirebon, Bagana Banser Brebes, Gurila dan masyarakat Desa Losari Kidul. N lilis sri handayani

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image