Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Zayyid Atthariq

Sukses Gelar Apel Tahunan Khutbatul Arsy, Pondok Pesantren Modern An-Nida Siap Memulai Sejarah Baru

Kabar | Friday, 23 Aug 2024, 14:52 WIB
Foto Bersama Dewan Guru Pimpinan Pondok Pesantren dan Tamu Undangan

Bogor 20-08-2024, Bertempat di Cikaso Kp. Kalong II Kecamatan Leuwisadeng Kabupaten Bogor, Pondok Pesantren Modern An-Nida sukses gelar Apel Tahunan Khutbatul ‘Arsy Tahun Ajaran 2024-2025.
Salah satu kegiatan yang menandai dimulainya seluruh kegiatan bagi santri baru adalah Khutbatul Arsy. Pondok Pesantren Modern An-Nida menyelenggarakan acara pembukaan Pekan Perkenalan Khutbatul ‘Arsy pada hari Selasa, 20 Agustus 2024 tepat di lapangan Pondok Pesantren Modern An-Nida

Acara tahunan ini diikuti oleh Pimpinan Pondok, Ketua Yayasan, Asatidz/Asatidzah, Wali Santri dan juga tamu undangan dari berbagai Pesantren dan kelembagaan pendidikan dan Keagamaan serta seluruh santri putra maupun putri Pondok Pesantren dan dihadiri oleh Pengurus KSPPS Baitul Ikhtiar yang memberikan simbolis Wakaf untuk Pondok Pesantren Modern An-Nida pada kegiatan tersebut

Kemeriahan acara Apel Tahunan ini juga di meriahkan dengan berbagai jenis perlombaan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 79 dan diikuti oleh seluruh Santri Pondok Pesantren Modern An-Nida
Khutbatul Arsy jika diartikan secara bahasa merupakan khutbah yang tinggi, yang berarti khutbah yang sangat tinggi nilainya, sangat penting untuk disampaikan dan penting untuk dipahami oleh seluruh warga pesantren.

Khutbah pengenalan tersebut tidak cukup diadakan hanya sekali, tapi harus dilakukan berkali-kali guna memberikan bekal kepada santri baru tentang kehidupan di pesantren, mengingatkan semua tentang tujuan santri masuk pesantren An-Nida mengingatkan arti perjuangan, arti kehidupan dan arti keilmuan. Maka dari itu, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun pendidikan baru..

Pimpinan Pondok Pesantren Modern An-Nida Al-Ustad Dede Fajrin S.Pd.I juga berpesan agar semua pihak untuk terus mendoakan putra putri nya yang berjuang agar senantiasa diberikan kemudahan dalam menuntut ilmu di Pondok Pesantren Modern An-Nida ini.

Begitulah cara Pondok Pesantren An-Nida mendidik santri dan santriwatinya untuk menumbuhkan jiwa keikhlasan, jiwa kesederhanaan, jiwa berdikari dan jiwa ukhuwah islamiyah serta jiwa kebebasan, dengan tujuan yakni menghasilkan santri yang berbudi tinggi (beradab), santri yang berbadan sehat, santri yang berpengetahuan luas serta serta santri yang mempunyai Ilmu yang bermanfaat.

Penulis: Zayyid Atthariq (Dewan Asatidz Pondok Pesantren Modern An-Nida)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image