Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rina Harwati

Persiapkan Pembinaan Siswa Berprestasi, MTsN 6 Bantul Gelar Rakor Terbatas

Eduaksi | Friday, 21 Jan 2022, 13:59 WIB
Kepala Madrasah Tekankan Pentingnya Optimalisasi Potensi Siswa
Kepala Madrasah Tekankan Pentingnya Optimalisasi Potensi Siswa

MTsN 6 Bantul menggelar rakor terbatas di ruang kepala madrasah (21/1) menyusul adanya rencana pembinaan siswa berprestasi dari kelas VII hingga IX. Bertindak sebagai pembawa acara Rina Harwati, wakil kepala urusan kurikulum. Dihadiri oleh sepuluh guru perwakilan pengampu maata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, Bahasa Inggris, dan IPS, rapat koordinasi berjalan sangat dinamis.

Kepala MTsN 6 Bantul memberikan arahan dan pembinaan terkait rencana penyaluran prestasi siswa dalam beberapa even perlombaan. “Madrasah ini memiliki sumber daya andal yang perlu kita arahkan dan kita olah agar mencapai prestasi yang bergengsi baik tingkat lokal maupun internasional. Sayang sekali jika sumber daya yang ada dibiarkan begitu saja tanpa adanya pembimbingan, motivasi, dan penyaluran prestasi untuk mereka. Dengan berkoordinasi seperti ini saya berharap aka ada langkah dan arah yang jelas dalam membawa para siswa lebih hebat dan prestatif,” ungkap Mafrudah.

Rapat koordinasi terbatas itu membahas beberapa program kerja di antaranya perlunya dibentuk club-club mata pelajaran yang memiliki siswa unggul di bidangnya. Selain itu, mengikutsertakan siswa pada setiap even lomba yang bisa dicari sumber informasinya dari manapun juga. Selama ini beberapa siswa sudah membuktikan prestasi di ajang olimpiade nasional untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia. Bahkan, tidak hanya sekali saja. Ada juga juga siswa yang memenangi olimpiade Bahasa Inggris yang harus bersaing dengan ribuan siswa. “Siswa-siswa kita adalah aset terbaik yang bisa dikembangkan lebih intensif kemampuannya sehingga lebih melejit prestasinya. Dengan mengantongi banyak prestasi setidaknya siswa sudah terbantu saat akan mencari sekolah di jenjang yang lebih tinggi,” ujar Joko Setiawan wakil kesiswaan MTsN 6 Bantul.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image