Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Zainab Al-Muhdar

MANTAP Kemudahan Anteraja melalui Grab Express

Curhat | Thursday, 20 Jan 2022, 22:43 WIB
Foto Promo Grab Express dari website resmi Grab Indonesia
Foto Promo Grab Express dari website resmi Grab Indonesia

Aplikasi Grab merupakan aplikasi yang memiliki banyak pengguna di Indonesia selain Gojek dan telah berkolaborasi dengan banyak pihak. Berdasarkan pengalaman pribadi, saya pun menggunakan anteraja beberapa kali sangat bermanfaat sekali karena saya tidak perlu pergi ke konter paket karena kurir yang langsung menjemput di kediaman saya. Hal ini juga sangat berguna ketika saya ingin mengirimkan barang kepada konsumen saya melalui aplikasi Shopee. Terlepas dari konteks tersebut, hal ini menunjukkan kepada kita semua perkembangan teknologi yang sangat pesat memudahkan kita dalam segala hal terutama mengirim paket serba praktis tanpa perlu pergi ke konter paket.

Cara pemesanannya pun sangat mudah dan harga terjangkau sekali. Pertama kita masuk ke aplikasi grab lalu kemudian kita memencet fitur grab express dan didalam fitur grab express kita dapat memecet tombol Intercity Delivery berwarna Oranye muda dan setelahnya kita akan diarahkan memilih partner pengiriman yang kita inginkan. Di grab sendiri terdapat Dua pilihan yaitu Ninja Van dan Anteraja dan kita klik Anteraja dan mengisi nama penerima beserta wilayah, kode pos dan kontak penerima. Kemudian kita klik lanjutkan dan memilih yang regular atau pengiriman hari berikutnya. Kemudian pilih jam pengambilan kurir ke rumah kita dan selesai sambil menunggu kurir kita mengambil paket kita di waktu yang telah kita klik. Durasi dalam pengambilan paket biasanya jika tekan pukul 10.00-12.00 WIB artinya kurir akan mengambil paket kita diantara waktu tersebut dan biasanya dari pengalaman saya pribadi kurir menjemput paket kita pada kisaran jam pertama yaitu di jam 10.00 tersebut. Selanjutnya, kurir akan memproses dari paket yang kita akan kirimkan tersebut dan melalui aplikasi Grab kita dapat melacak proses pengiriman paket kita.

Cara yang sangat mudah, tidak? Selain memudahkan mobilitas kita juga mampu memudahkan kita untuk tidak menghabiskan waktu mengunjungi konter paket bahkan untuk tarif dalam kota biaya pengiriman jauh lebih murah dan terjangkau oleh siapapun. Bahkan, kini seiring perkembangan revolusi teknologi 5.0 seluruh jasa pengiriman telah terintegrasi dan bekerjasama dengan e-commerce di seluruh Indonesia. Namun, untuk saat ini menurut pengamatan saya pribadi hal-hal seperti ini belum sampai ke daerah terpencil di Indonesia mengingat medan dari setiap daerah baik kota maupun kabupaten memiliki keunggulan dan hambatan dalam pengiriman paket. Selanjutnya, faktor tersebut juga dipengaruhi oleh lingkungan, adat istiadat dan tingkat pendidikan dari masyarakat di masing-masing wilayah. Semoga hal seperti ini mampu menjangkau seluruh Indonesia terutama akses perairan agar lebih memudahkan warga kepulauan dan penduduk diseluruh wilayah di Indonesia dan meluas hingga ke pedesaan tanpa menggangu keseimbangan ekosistem alam di wilayah tersebut.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image