Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rina Harwati

Laksanakan Pertemuan Tatap Muka PTM Terbatas 100 Persen, MTsN 6 Bantul Indahkan Protokol Kesehatan

Eduaksi | Thursday, 20 Jan 2022, 20:41 WIB
Pelaksanaan PTMT para Siswa Wajib Bermasker

Sejak awal masuk semester genap tahun pelajaran 2021/2022 MTsN 6 Bantul sudah menerapkan pembelajaran tatap muka terbatas 100%. Dalam pelaksanaannya madrasah tetap mengindahkan penerapan protokol kesehatan seluruh warganya. Pengukuran suhu badan, cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, pemakaian masker, hindari kerumunan masih tetap diberlakukan. Saat penyambutan kedatangan siswa di pintu gerbang seluruh guru dan pegawai saling bersinergi untuk mengarahkan siswa mengukur suhu dan mencuci tangan.

Sebelum Memasuki Madrasah, para Siswa Antre Cek Suhu Tubuh

Kepala MTsN 6 Bantul tak pernah henti mengingatkan siswa untuk mengindahkan prokes saat di madrasah. Seperti yang terjadi pada Kamis (20/1) kepala madrasah meminta siswa yang maskernya sobek untuk datang ke ruang wakil kepala guna meminta masker yang sengaja dipersiapkan oleh madrasah. “Jika kedapatan siswa tidak mengenakan masker maka langsung saja ditegur, diarahkan untuk meminta masker persediaan madrasah, atau pulang supaya protokol kesehatan tetap ditegakkan,” ujar Mafrudah Kepala MTsN 6 Bantul.

Guna menghindari kerumunan saat para siswa makan siang, madrasah mengupayakannya dengan sistem pengantaran. Hal ini diterapkan untuk siswa kelas IX yang mengikuti kegiatan pendalaman materi setelah KBM selesai. Sementara itu, siswa kelas VII dan VIII melakukannya di rumah karena jam pelajaran hanya sampai pukul 11.00 WIB tanpa adanya istirahat. “Berhubung kantin madrasah belum diizinkan dibuka maka madrasah memberikan kebijakan agar siswa membawa bekal dari rumah dan ditiadakan jam istirahat supaya jam kepulangan siswa bisa lebih cepat,” ujar Rina Harwati wakil kepala urusan kurikulum. Selanjutnya Rina juga menjelaskan bahwa selama PTM terbatas 100% ini diberlakukan kondisi seluruh warga madrasah aman terkendali serta tidak ditemukannya kasus positif covid. Adapun dalam pelaksanannya madrasah berpedoman pada SKB 4 Menteri yang sudah dibagikan sejak Desember lalu.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image