Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image HUMAS PPM MBS YOGYA

Sebanyak 948 Santri Baru Siap Masuk PPM MBS Yogya

Edukasi | 2024-07-08 09:18:31
Sumber Dokumentasi Humas PPM MBS Yogya. Perwakilan Wali Santri Baru menyerahkan secara simbolis Santri Baru kepada Pimpinan PPM MBS Yogyakarta, Ustaz Faqih Udin, Lc

Sleman- Yogya, Ahad,7/7/2024, bertepatan dengan 1 Muharram 1446 H, PPM MBS Yogya mengadakan acara serah terima santri baru PPM MBS Yogya tahun pelajaran 2024/2025. Sebanyak 948 santri baru berdatangan mengikuti serah terima santri baru. Terdiri dari santri tingkat SMP sebanyak 435, SMA 392, takhasus 121. MBS saat ini telah memiliki total santri sebanyak tiga ribuan bersama SD MBS Prambanan. Acara ini diadakan di halaman PPM MBS Yogya. Dalam kegiatan serah terima santri baru ini, diikuti satu perwakilan wali dan juga santri baru.

Santri baru PPM MBS Yogya datang dari penjuru seluruh Indonesia. Seluruh santri baru PPM MBS Yogya pada hari Ahad (7/7/2024) mengikuti serah terima dari Wali santri kepada Ustaz-Ustazah PPM MBS Yogya yang diwakili oleh Pimpinan PPM MBS Yogya.

Dalam sambutannya, Ketua PCM Prambanan menyampaikan, “Selamat datang Bapak/Ibu Wali santri baru di PPM MBS Yogya, kami berpesan mari jaga komunikasi, dan kerjasama agar santri kita bisa sukses belajar di pondok ini dan kelak bisa menggapai apa yang kita niatkan saat mereka lulus dari pondok nanti.” PCM Prambanan juga turut mendukung dan terus mengupayakan memberikan pelayanan terbaik kepada santri MBS Yogya.

Dalam acara serah terima yang diwakili oleh Wali santri Prof. Assoc. Dr. H.Zulfi Mubaraq, M.Ag, beliau menyampaikan, “Saya kaget dan terperanjat, mengapa diantara 900 santri, saya yang dipilih menjadi wakil dari santri ini. Perkenalkan, saya masuk MBS sejak anak saya masuk ke SMA MBS, namanya Dyah Audya Sawaluna. Waktu itu saya belum banyak mengenal apa itu MBS. Anak saya empat semua di MBS. Min Khaitsu laa yakhtasib, alhamdulillah anak saya yang pertama bisa masuk ke Mesir. Setelah ini karena saya mewakili bapak ibu, saya serahkan anak saya, bapak ibu menyerahkan anak bapak ibu sendiri-sendiri.”

Pimpinan PPM MBS Yogya, Ustaz Faqih Udin, Lc dalam sambutannya menyampaikan mewakili Pimpinan PPM MBS Yogya, “Ahlan Wa sahlan di kampus PPM MBS Yogya.” Kami juga mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Bapak/Ibu yang telah mempercayakan menitipkan putra putrinya kepada kami.”

Setelah acara serah terima santri baru PPM MBS Yogya, santri sudah langsung mondok di PPM MBS Yogyakarta dan berkegiatan di PPM MBS Yogya. Wali santri yang mengantar turut merasakan haru setelah melepas dan mengantar santrinya ke PPM MBS Yogya [Arif Yudistira]

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Terpopuler di

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image