Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rina Harwati

Rancang Agenda HAB ke-44, MTsN 6 Bantul Gelar Koordinasi

Eduaksi | Thursday, 20 Jan 2022, 09:13 WIB
Guru dan Pegawai MTsN 6 Bantul Menyimak Pemaran Ketua HAB ke-44 MTsN 6 Bantul

Rabu siang (20/1) MTs Negeri 6 Bantul menggelar koordinasi di ruang kelas VIIE guna membahas agenda peringatan HAB ke-44. Serangkaian kegiatan berhasil dirumuskan di antaranya lomba kebersihan kelas, seaman Al-Qur’an dan tahtiman, tryout SD/MI, silaturahmi dan ziarah kubur, launching 3 buku antologi pengalaman siswa, dan wisuda tahfiz. Kepala MTsN 6 Bantul mengharapkan seluruh koordinator sudah mempunyai gambaran dan perencanaan anggaran. “Kami harapkan seluruh penanggung jawab dan koordinator masing-masing bidang sudah mempunyai gambaran teknis dan rencana penganggaran untuk dibahas pada pertemuan berikutnya,” ujar Mafrudah, Kepala MTsN 6 Bantul.

Ketua Panitia, Basuki Rahmat, menyampaikan salah satu hal penting dalam rangkaian peringan HAB ke-44 MTsN 6 Bantul adalah silaturahmi ke kediaman mantan kepala madrasah. Adapun para pejabat yang diundang mencakup Kepala Kanwil Kementerian Agama DIY, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul, dan forkompincam wilayah Pleret. “Kita persiapan sejak dini kegiatan-kegiatan yang sudah dirancang mengingat puncak peringatan HAB ke-44 akan dilaksanakan pada 29 Maret mendatang,” ujar Basuki Rahmat selaku ketua panitia dan wakil kepala urusan kehumasan.

Salah satu hal penting yang menyedot perhatian para peserta rapat adalah pembahasan pelaksanaan wisuda tahfiz. “Wisuda tahfiz akan dipentukkan bagi siswa kelas IX, sehingga pelaksanaan ujian sudah dimulai di bulan Januari ini. Madrasah akan menyediakan sertifikat hapalan bagi siswa yang diwisuda. Sementara itu, prosesi wisuda akan dilakukan dengan pengalungan samir dan penyerahan sertifikat,” tutur Sumini.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image