Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Retno Siwi H

MTsN 1 Bantul Ikuti Bimtek Kuatkan Pembangunan Zona Integritas

Lainnnya | Wednesday, 26 Jun 2024, 18:57 WIB
foto pembukaan bimtek penguatan pembangunan ZI

Bantul (MTsN 1 Bantul) -- Pembangunan Zona Integritas (ZI) merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah dalam melaksanakan program reformasi birokrasi dimana reformasi birokrasi.

MTsN 1 Bantul mengikuti bimtek penguatan pembangunan zona integritas (ZI) di aula MAN 3 Bantul pada Selasa 25 Juni 2024 dalam rangka menguatkan pembangunan zona integritas di MTsN 1 Bantul, bersama seluruh kepala MAN dan MTsN di Bantul, serta para koordinator bidang penguatan ZI MAN dan MTsN di Bantul.

Acara dibuka oleh Kepala MAN 3 Bantul dilanjutkan sambutan dari tim ZI dari Kankemenag Kab. Bantul. Isman menjelaskan tentang gratifikasi pada peserta yang hadir, Agus Yunianto menjelaskan tentang standar nilai yang harus dicapai per komponen ZI, dan terakhir kemudian Kasubag TU Kemenag Kabupaten Bantul Aminudin juga memberi sambutan terkait penguatan pembangunan ZI.

Acara selanjutnya adalah inti dari kegiatan bimtek penguatan pembangunan ZI. Peserta bimtek kali ini bagi menjadi 3 kelompok. Masing-masing kelompok didampingi dan dibimbing oleh seorang nara sumber dari Tim ZI Kemenag Kab. Bantul. Kelompok satu dibimbing Isman, kelompok dua dibimbing Agus dan kelompok tiga dibimbing Tiyas.

Dengan pengelompokan ini diharapkan seluruh peserta utusan dari satuan kerja madrasah dapat maksimal dalam mengikuti bimtek dan nantinya setelah selesai mengikuti bimtek ini dapat mengaplikasikannya dengan menyiapkan seluruh eviden sekaligus dapat menginputnya di aplikasi PMPZI dan pada akhirnya dapat lolos dalam pengajuan sebagai satuan kerja dengan predikat WBK dan WBBM.

Kepala MTsN 1 Bantul Sugiyono beserta 8 orang wakil tim ZI menghadiri bimtek pembangunan Zona Integritas (ZI) dari pagi hingga pukul 14.00 wib bersyukur mendapat kesempatan mengikuti kegiatan ini. (ret)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image