Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image desy dwi

Ejen Ali, Serial Animasi Asal Malaysia

Gaya Hidup | Thursday, 20 Jan 2022, 02:57 WIB

Ejen Ali merupakan sebuah serial animasi asal Malaysia yang tayang di TV3 mulai 8 April 2016.

Kisah yang diangkat dalam animasi ini sebenarnya datang dari ide Usamah Zaid Yasin selaku sutradara setelah mendirikan WAU Animation pada tahun 2013.

Sementara itu, produksi animasi ini membutuhkan durasi sekitar dua tahun. Walaupun begitu pada awalnya, serial animasi ini rencananya ingin disajikan dalam bentuk film layar lebar.

Animasi ini cukup sukses di kalangan internasional dan pada Juni 2020, animasi ditayangkan pula di Amazon Prime di enam negara.

Sinopsis Ejen Ali

Animasi ini menceritakan tentang seorang anak laki-laki bernama Ejen Ali yang tiba-tiba saja terjebak dalam dunia intelijen.

Keterlibatan Ali dengan dunia tersebut berawal ketika Dos mencuri alat berteknologi tinggi yang bisa mengubah dunia I.R.I.S (Infinity Retinal Intelligence System).

Alat tersebut sebelumnya merupakan milik dari pusat pelatihan M.A.T.A (Meta Advance Tactical Agency).

Namun pada saat yang sama, Ali malah mengaktifkan sistem IRIS sehingga hanya dia hanya bisa menggunakan alat ini.

Kemudian dia menjadi agen baru M.A.T.A dan menyelamatkan Bandar Cyberaya dari ancaman bahaya.

BACA SELENGKAPNYA >>>>

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image