Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Kirana Elizabeth

Highlight Juventus 4 vs 1 Sampdoria, Golnya Cantik nan Mantap

Olahraga | Wednesday, 19 Jan 2022, 12:42 WIB

Juventus mengalahkan Sampdoria 4-1 pada babak 16 besar Coppa Italia 2021/22 di Allianz Stadium dini hari WIB Rabu (19/1/2022).

Empat gol kemenangan Juventus diciptakan oleh Juan Cuadrado, Daniel Rugani, Paulo Dybala dan Alvaro Morata. Sementara itu, Sampdoria sempat memangkas ketertinggalan dengan aksi Andrea Conte.

Hasil ini membuat Juventus berhak melaju ke perempat final untuk bertemu dengan pemenang babak 16 besar antara Sassuolo dan Cagliari.

Babak Pertama

Juventus berusaha agresif sejak awal. Sayang, peluang Cuadrado di menit ke-15 masih bisa dimentahkan kiper Vladimiro Falcone.

Juventus akhirnya memimpin pada menit ke-25 melalui tendangan bebas keras dan mendatar dari Cuadrado di tepi kotak penalti.

Alvaro Morata mencetak gol kurang dari dua menit kemudian. Namun, VAR menganulir gol tersebut karena Mattia De Sciglio diyakini menjadi yang pertama melakukan pelanggaran. Skor 1-0 berlanjut hingga turun minum.

Babak Kedua

Pulang dari ruang ganti, Juventus masih enggan melepaskan tekanan. Pada menit ke-52 setelah umpan silang Arthur, Rugani juga menanduk bola.

Setelah itu, Juventus terlelap dengan keunggulan dua gol dan menjadi ceroboh. Sampdoria memanfaatkan aksi Conte untuk memperkecil ketertinggalan di menit ke-63.

Gol tersebut seolah kembali menyengat skuat Juventus. Hanya empat menit kemudian, gol Dybala membantu Bianconeri membalikkan keadaan dengan assist Manuel Locatelli.

Pada menit ke-76, Mali Ake yang baru saja menggantikan Cuadrado jatuh ke kotak penalti setelah dilanggar oleh Bartosh Bereshinsky. Tuan rumah juga memenangkan penalti dan Morata menyelesaikan gol tersebut.

Tidak ada tim yang mencetak gol tambahan selama sisa pertandingan. Kemenangan 4-1 Juventus menjadi hasil akhir pertandingan.

Susunan Pemain

Juventus: Mattia Palin; Danilo (Giorgio Chiellini 62'), Mattia De Sciglio, Daniele Rugani, Alex Sandro; Manuel Locatelli, Juan Cuadrado (Marley Ake 75'), Arthur (Rodrigo Bentancur 75'), Adrien Rabiot; Dejan Kulusevski (Paulo Dybala 62'); Alvaro Morata (Kaio Jorge 79').

Sampdoria: Vladimiro Falcone; Tommaso Augello (Radu Dragusin 81'), Giangiacomo Magnani, Andrea Conti (Manolo Gabbiadini 64'), Bartosz Bereszynski; Nicola Murru, Tomas Rincon, Kristoffer Askildsen, Morten Thorsby; Ernesto Torregrosa (Antonio Candreva 64'), Francesco Caputo (Ricardo Cervo 85').

Highlight YouTube >> Di Sini

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image