Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Retno Siwi H

MTsN 1 Bantul Review Kurikulum Siapkan Pedoman Penyelenggaraan Pembelajaran

Lainnnya | 2024-06-06 16:54:09

Bantul (Bantul (MTsN 1 Bantul) -- Kurikulum Operasional Madrasah (KOM) merupakan acuan dasar pembelajaran di sebuah satuan Pendidikan. Mengingat hal tersebut tim pengembang madrasah di MTsN 1 menyusun dokumen KOM yang merupakan rencana proses belajar di MTsN 1 Bantul sebagai pedoman seluruh penyelenggaraan pembelajaran satu tahun kedepan sesuai dengan struktur kurikulum dan standar yang telah ditetapkan pemerintah.

foto acara review kurikulum MTsN 1 Bantul

Tim pengembang madrasah yang diketuai Waka Kurikulum MTsN 1 Bantul Erna Rahayu menyiapkan pedoman penyelenggaraan pembelajaran tahun 2024/2025 dengan mengalisa karakteristik peserta didik, karakteristik pendidik dan tenaga kependidikan,karakteristik lingkungan belajar dan karakteristik sosial ekonomi budaya yang dimiliki MTsN 1 Bantul, merumuskan visi misi dan tujuan madrasah, menentukan pengorganisasian pembelajaran, menyusun rencana pembelajaran dan merancang pendampingan, evalusi dan pengembangan profesional. Penyusunan KOM MTsN 1 Bantul fokus pada peserta didik dengan pembelajaran dalam keragaman potensi, menunjukkan kekhasan sesuai karakteristik MTsN 1 Bantul serta melibatkan seluruh pemangku kepentingan.

MTsN 1 Bantul Siapkan Pedoman Penyelenggaraan Pembelajaran dengan Review Kurikulum agar dokumen kurikulum operasional madrasah benar benar dapat dipertanggungjawabkan sebagai pedoman penyelenggaraan pembelajaran satu tahun kedepan. Melalui review kurikulum dokumen KOM dibedah oleh ahlinya dan diberikan saran dan masukan berdasar aturan yang berlaku sehingga dokumen KOM benar benar layak menjadi pedoman pembelajaran.

Meski demikian dokumen KOM tetap harus dikawal kepala madrasah dalam pengimplementasiannya agar tetap berjalan pada rel nya” demikian Etyk Nurhayati menutup acara review Kurikulum MTsN 1 Bantul yang digelar pada hari Rabu tanggal 5 Juni 2024. (ret)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

Terpopuler di

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image

Ikuti Berita Republika Lainnya