Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image desy dwi

Camilo, Penyanyi dengan Pendapatan Terbesar Saat Debut

Gaya Hidup | Tuesday, 18 Jan 2022, 20:34 WIB

Camilo Echeverry atau yang akrab disapa dengan nama Camilo ini merupakan seorang penyanyi, penulis lagu dan produser rekaman asal Kolombia. Ia lahir pada tanggal 16 Maret 1994 di Medellin dari pasangan suami istri Lía Correa dan Eugenio Echeverry.

Namanya mulai dikenal oleh publik saat single lagu miliknya yang berjudul Tutu mengalami kesuksesan besar. Single Tutu ini merupakan hasil kolaborasi antara Camilo dan Pedro Capo serta Shakira, mampu mengumpulkan sekitar 20 juta viewers hanya dalam waktu kurang dari satu bulan.

Selain itu, Camilo juga melakukan kolaborasi dengan Mau y Ricky dan Manuel Turizo dengan single lagu berjudul Desconocidos. Singel ini mampu menduduki tangga lagu Billboard selama 14 pekan berturut-turut, bahkan dinobatkan sebagai salah satu lagu kolaborasi terbaik ditahun 2017.

Musik yang disajikan oleh Camilo umumnya dikategorikan sebagai pop Latin dengan campuran urbano dan terkenal dengan lirik romantis dan suara tenornya. Selain itu, penyampaian yang dilakukan oleh Camilo saat menyanyikan lagunya mampu membuat para pendengar terhipnotis dan terpana.

Hal ini bisa terjadi mengingat latar belakang Camilo yang sudah akrab dengan dunia musik. Diketahui bahwa rumah keluarganya tidak memiliki radio, tetapi menyimpan koleksi rekaman artis seperti The Beatles, Charly Garcia, Facundo Cabral, Mercedes Sosa, dan Pink Floyd. Karena terbiasa mendengar nada-nada dari rekaman artis legendaris tersebut, kemampuan Camilo untuk membuat suatu musik mulai diasah.

Salah satu usaha yang dilakukan oleh Camilo untuk bisa menjadi seorang penyanyi terkenal adalah dengan membentuk group duo dengan saudara perempuannya yang bernama Manuela. Mereka mengikuti audisi untuk XS Factor bersama, tetapi sangat disayangkan bahwa pasangan ini gagal melaju ke babak final karena tereliminasi di babak delapan besar.

Pada tahun 2008, Camilo tampil di telenovela Kolombia Super Pa dan En los tacones de Eva serta program anak-anak Bichos. Penampilannya ini mampu membuat publik menyadari bahwa pesona Camilo dalam dunia pertelevisian sangatlah besar, bahkan banyak orang awam yang menyadari bahwa daya tarik dari Camilo sangatlah besar.

Dia merilis mixtape Trafico de Sentimientos pada tahun 2010, dan tak lama setelah dirilis Camilo memutuskan untuk beristirahat dari merilis musiknya sendiri guna mendapatkan lebih banyak inspirasi lagi. sampai akhirnya pada tahun 2015 Camilo memutuskan untuk pindah ke Miami Florida di mana ia kemudian melanjutkan karirnya dengan menulis lagu untuk artis lain, seperti single Sin Pijama oleh Becky G dan Natti Natasha, Veneno oleh Anitta, dan Ya No Tiene Novio oleh Sebastian Yatra dengan Mau y Ricky.

Camilo telah mendapatkan banyak kemenangannya di berbagai penghargaan bergengsi, seperti kemenangan Latin Grammy Award, Billboard Awards dan nominasi Grammy Award. Camilo juga menggambarkan bahwa dirinya sebagai seorang penyanyi yang jujur dalam setiap pembuatan karya musik, seperti cinta yang sengaja ia tuangkan dalam segala lirik lagunya. Bahkan Suzette Fernandez dari Billboard juga memberi label musiknya sebagai lagu pop romantis yang menyatu dengan ketukan urban. vokal Camilo juga telah digambarkan sebagai perpaduan suara yang sangat halus dan penyampaian yang lembut.

Forbes telah menobatkan Camilo sebagai aktris dengan pendapatan terbesar saat dirinya memulai debut. Bahkan pendapatannya diduga pernah mencapai $14 juta dalam sekali perilisan single lagu. Kehidupan pribadi dari Camilo sangatlah tertutup, meski diketahui bahwa dirinya telah menikah namun belum diketahui secara pasti bagaimana kisah cinta mereka terjalin.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image