Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image MAN 2 Bantul

Mandaba Creative: Bukti Nyata Penerus Bangsa Mandiri dan Terampil

Sekolah | Wednesday, 15 May 2024, 20:17 WIB
Foto bersama tim Mandaba Creative dengan humas dan pendamping usai acara berlangsung

Bantul (MAN 2 Bantul) - Acara Purna Siswa kelas XII Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Bantul Tahun Ajaran 2023/2024 berlangsung meriah di Gedung Joglo Yoso Palbapang Bantul. Kegiatan ini dihadiri oleh para siswa kelas XII beserta orangtua mereka, serta turut mengundang pejabat dari Kementerian Agama dan komite madrasah pada Selasa (14/5).

Dengan mengusung tema "Eksistensi Penerus Bangsa Yang Mandiri, Terampil, dan Menjadi Mutiara Berkarakter," acara ini menjadi momen bersejarah yang membanggakan. Salah satu aspek yang paling membanggakan dari pelaksanaan purna siswa ini adalah seluruh kegiatan liputan dokumentasi dilakukan oleh siswa yang tergabung dalam Mandaba Creative. Mulai dari dokumentasi foto, video, hingga live streaming, semuanya dikerjakan oleh siswa jurusan multimedia MAN 2 Bantul.

Mandaba Creative merupakan komunitas siswa dari jurusan Multimedia yang dibina oleh bagian Humas MAN 2 Bantul. Keberhasilan mereka dalam mendokumentasikan acara ini adalah bukti nyata dari visi madrasah untuk menghasilkan siswa yang unggul dan berkarakter dalam mengaplikasikan keterampilan mereka.

Acara ini diawali dengan kirab para wisudawan, diikuti dengan berbagai penampilan seni yang memukau hadirin. Penampilan drama kolosal bertema kebudayaan dengan judul "Roro Jonggrang" yang dibawakan oleh sekitar 15 siswa kelas X di bawah bimbingan Suparman, guru Seni Budaya, mendapatkan apresiasi tinggi dari para tamu undangan.

Keseruan tim mandaba creative dibalik layar

Penampilan tersebut tidak hanya memukau, tetapi juga menyampaikan pesan penting tentang kebudayaan kepada hadirin. H. Muntholib, Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta, dalam sambutannya mengapresiasi kreativitas dan keterampilan siswa MAN 2 Bantul. Beliau menyebutkan bahwa tema kebudayaan seperti "Roro Jonggrang" sangat penting untuk memberikan pengetahuan sejarah dan memperkuat identitas budaya bagi generasi muda.

Dengan pelaksanaan purna siswa yang profesional dan penuh makna ini, MAN 2 Bantul sekali lagi menunjukkan komitmennya dalam membentuk generasi penerus bangsa yang mandiri, terampil, dan berkarakter. Para lulusan diharapkan dapat terus membawa nilai-nilai tersebut dalam setiap langkah mereka ke depan, menjadi mutiara berkarakter yang siap menghadapi tantangan zaman.

Kontributor: Masruri

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image