PPSDM Migas Gelar Pelatihan OPA Free, Sasar Masyarakat di Sekitar Industri Migas

Image
Luita Y.D.
Info Terkini | Monday, 17 Jan 2022, 11:05 WIB

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sumber daya manusia khususnya bidang minyak dan gas bumi untuk masyarakat, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) membuat program pelatihan dan sertifikasi kompetensi untuk pengembangan Sumber Daya Manusia bagi masyarakat tanpa dipungut biaya sama sekali.

Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral (BPSDM ESDM) melalui Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) selalu berusaha untuk berperan aktif dalam meningkatkan kompetensi anak2 bangsa. Karena, salah satu langkah penting yang dapat memastikan kompetensi seseorang yaitu melalui pelatihan-pelatihan khusus dan kepemilikan sertifikasi profesi.

Karena hal inilah yang mendukung PPSDM Migas mengadakan pelatihan Operasi Pesawat Angkat Juru Ikat Beban (OPA JIB) selama 15 hari yang dimulai dari hari Senin (10/01/22) di PPSDM Migas. Sudarto, pemimpin pelatihan ini menyebutkan bahwa setelah 15 hari pelatihan, mereka akan mengikuti sertifikasi pada tanggal 31 Januari sampai dengan 03 Februari 2022 dengan 20 orang peserta.

“Setelah pelatihan ini peserta diharapkan dapat memahami tentang teori praktis tentang juru ikat beban pada kegiatan operator pesawat angkat di kegiatan industri migas sesuai dengan standar operating procedure dan dalam rangka memenuhi kompetensi kerja sebagai juru ikat beban di kegiatan operator pesawat angkat. Sehingga setelah itu mereka dapat mengikuti sertifikasi OPA unit JIB atau signalman di LSP PPSDM Migas,” jelasnya.

Sebagai informasi Pelatihan Operator Pesawat Angkat Unit Rigger direncanakan sebanyak 120 jam pelajaran, terdiri dari 30 jam teori dan 90 jam praktik dengan Tenaga pengajar berasal dari pejabat fungsional widyaiswara, fungsional instruktur dan fungsional umum Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Program Studi Ekonomi Syariah FAI Unpam adakan penggalangan dana gempa bumi

Image

Mahasiswa Mahad Al Imam Malik UMP Raih Juara Bahasa Arab Nasional

Image

Ekosistem Pesantren dalam Mewujudkan Manajemen Halal Supply Chain Menuju Madani Society 5.0

Image

Pentingnya Agama dan Pendidikan Sejak Dini

Image

Mata Kuliah Kehumasan

Image

Tips dan Cara Nyaman Untuk Hilangkan Bau Ketiak dan Warna Kulit Ketiak Yang Gelap

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image